Selasa, 01 Februari 2011

X-37B Pesawat Antariksa Tanpa Awak


alt
Sebuah pesawat rahasia militer, X-37B, kembali ke Bumi pada Jumat (31/12), setelah berhasil melakukan misi tujuh bulan di ruang angkasa, menurut pengumuman Angkatan Udara AS.
Kendaraan angkasa ini semua dikendalikan oleh robot, yang berarti tidak ada pilot mengawakinya. Pesawat tersebut telah berhasil mendarat di Vandenberg Air Force Base, California Selatan.
"X-37B merupakan jenis pesawat antariksa terbaru dengan berbagai inovasi" dan dibuat untuk mengurangi risiko, eksperimentasi serta konsep pengembangan operasional untuk mendaur-ulang tekhnologi kendaraan antariksa," Ungkap Angkatan Udara AS.
Angkatan Udara AS tidak memberikan banyak perincian mengenai misi apa yang sebenarnya dilakukan pesawat tersebut.
"Kesuksesan pendaratan kali ini karena adanya kerja sama yang erat antara Space Wing ke-30, Boeing, dan kantor Air Force Rapid Capabilities," ujar Letkol. TroyGiese, program Manager X-37B dalam sebuah pernyataan. "Kami sangat senang karena semua program orbit berhasil mencapai tujuan dalam misi pertamanya."
Menurut AFP, Angkatan Udara AS, menghindari berbagai pertanyaan mengenai fungsi spesifik dari pesawat itu dan misi apa yang sedang direncanakan militer. Hal ini juga tidak jelas berapa banyak biaya dari pesawat yang panjangnya 29 kaki tersebut. 
Lihat juga videonya.
video



0 comments:

Posting Komentar

Ada kesalahan di dalam gadget ini

Archive

 

zoom-mycasebook. Copyright 2009 All Rights Reserved Free Wordpress Themes by Brian Gardner Free Blogger Templates presents HD TV Watch Shows Online. Unblock through myspace proxy unblock, Songs by Christian Guitar Chords