Selasa, 01 Februari 2011

Rahasia Menghemat Waktu


Hemat Waktu Dimana Saja
Hemat Waktu Dimana Saja
Ada beberapa urusan yang setiap orang takut padanya. Ketika seseorang yang menghabiskan jam istirahat makan siang di bank, ia akan tahu bahwa sangat mudah kehilangan waktu karena melakukan hal-hal yang sederhana.
Dan bahkan untuk hal yang menyenangkan, seperti ke bioskop atau salon, sering menghabiskan energi lebih banyak daripada yang dibayangkan.
Tapi Anda tidak perlu membuang waktu berjam-jam duduk di ruang tunggu atau berdiri dalam antrean. Ikuti tip-tip ahli kami untuk merampingkan hari-hari Anda dan Anda bahkan mungkin akan menemukan banyak waktu luang.
Dokter
Mintalah antrian pertama di pagi hari atau di jam awal saat prakteknya dibuka, dan datanglah lebih awal. Ingatlah bahwa Anda masih dapat meluangkan waktu di ruang tunggu, dan bawalah majalah yang ingin anda baca atau bawa buku favorit Anda.
Bioskop
Lewatkan film pada pemutaran film perdana, kata Stephanie Vozza, penulis Five Minute Mom’s Club. Anda akan menghabiskan lebih banyak waktu mengantri dan mungkin Anda akan mendapatkan tempat duduk yang payah, bahkan walaupun Anda mengatre di depan. Jika memungkinkan, membeli tiket beberapa jam (atau hari) sebelumnya. Atau cek situs seperti http://www.21cineplex.com yang dapat Anda beli dan mencetak tiket melalui Internet dan menghindari antrean tiket.
Toko bahan makanan/Supermarket
Selain membuat daftar belanja, mulailah dengan memilih waktu yang tidak favorit untuk berbelanja. Menurut the Time Use Institute, hari-hari sepi untuk toko grosir kebanyakan Senin dan Selasa. (Sabtu adalah tersibuk, diikuti oleh Jumat dan Minggu.) Satu jam tersibuk selama seminggu adalah antara 4 dan 5 sore. Tip-tip hemat waktu  lainnya dari Vozza: Biarkan anak-anak Anda di rumah, jika mungkin. Belilah barang yang tiap hari dipakai namun tahan lama dalam jumlah banyak, misalnya odol atau sabun, supaya tidak perlu sering-sering ke supermarket.
Bank
Sebagian besar rumah tangga memiliki akses Internet, tapi hanya 40 persen yang menikmati membayar tagihan online, kata Hohlbaum. Ambil setengah jam untuk membuat account-situs akan memandu Anda langkah demi langkah-dan Anda dapat membayar semua tagihan Anda secara online yang tentunya menghemat waktu Anda, dengan hanya duduk di rumah. Untuk pembayaran bulanan yang tidak berfluktuasi (KPR, asuransi, tabungan pendidikan dan sejenisnya), gunakan layanan autodebet.
Salon
Datanglah pagi-pagi, Anda mungkin akan memiliki waktu tunggu yang lebih pendek.  Jika stylist Anda merasa seperti Anda sedang terburu-buru pergi, dia tidak akan menghabiskan waktu Anda, dan Anda akan mendapatkan potongan rambut yang jelek. Anda tidak seharusnya mencoba untuk melakukan hal-hal lain di kursi penata rambut Anda; menerima panggilan telepon atau mencoba mengemil. Itu akan memperlambat.
Department Store (Toko Baju)
Jika Anda tidak ingin orang banyak berjubel memilih-milih baju-Hohlbaum menyarankan mengunjungi toko baju pada suatu sore hari kerja. "Hindari akhir pekan libur panjang," Ambil pakaian yang ingin dicoba sebanyak mungkin tanpa melebihi batas ruang ganti, dan ambil beberapa ukuran agar Anda tidak perlu bolak-balik. 

0 comments:

Posting Komentar

Ada kesalahan di dalam gadget ini

Archive

 

zoom-mycasebook. Copyright 2009 All Rights Reserved Free Wordpress Themes by Brian Gardner Free Blogger Templates presents HD TV Watch Shows Online. Unblock through myspace proxy unblock, Songs by Christian Guitar Chords