Selasa, 01 Februari 2011

10 Makanan yang Membantu Anda Tidur


alt
Sulit Tidur, Makan apa ya?

Menderita sulit tidur? Daripada lari ke obat tidur, cobalah makanan-makanan saran para ahli berikut ini.

Kacang almond
"Almond rajanya," kata Jacob Teitelbaum, MD, direktur medis dari Fibromyalgia and Fatigue Centers, dan penulis buku terlaris From Fatigued to Fantastic!" Almond mengandung magnesium, yang menjadikan tidur lebih nyenyak dan tubuh lebih nyaman," katanya.

"Dan mereka memiliki manfaat tambahan protein yang dapat membantu menjaga kadar gula darah stabil saat Anda beristirahat," sambungnya.
 Teh
 Ya, menghindari semua kafein di malam hari adalah kuncinya, tapi beberapa minuman decaf (yang sudah dihilangkan kadar kafeinnya) dapat membantu Anda tidur nyenyak, kata Dr Teitelbaum.

"Teh Chamomile sangat membantu tidur  dan aman," katanya, ditambahkan bahwa teh hijau merupakan pilihan yang baik.
"Teh hijau mengandung theanine, yang membantu tidur nyenyak. Pastikan Anda mendapatkan teh hijau tanpa kafein jika meminumnya untuk membantu  tidur."
Para ahli merekomendasikan 1 cangkir teh hijau yang hangat.
Sup Miso
Anda suka memesan sup dari restoran jepang yang hangat dan lezat ini, cobalah menyimpan beberapa bungkus sup miso instan di rumah untuk mengatasi masalah sulit tidur, kata Stella Metsovas, CN, seorang ahli gizi di Laguna Beach, California.

Berikut ini alasannya: Miso mengandung asam amino yang dapat meningkatkan produksi melatonin, hormon alami yang dapat membantu merangsang menguap. Penelitian menunjukkan bahwa cairan hangat seperti sup dan teh juga bisa meringankan gejala dingin, membantu Anda tidur lebih nyenyak ketika Anda merasa cuaca dingin.
Pisang
Makanlah pisang sebelum tidur, kata Saundra Dalton-Smith, MD, seorang internis dan penulis Set Free to Live FreeBreaking Through the 7 Lies Women Tell Themselves..

"Pisang merupakan sumber utama magnesium dan potasium, yang membantu mengendurkan otot. Mereka juga mengandung tryptophan, yang diubah menjadi serotonin dan melatonin, hormon penting untuk menenangkan otak " Tips: buatlah smoothie pisang: Blender satu buah pisang dan satu cangkir susu serta es batu sesuai selera, tuangkan ke gelas dan nikmati.
Susu
Yogurt, susu dan keju tidak mengandung tryptophan, catatan Dr Dalton-Smith, tetapi juga memiliki efek bagi kemudahan tidur:

"Kalsium efektif mengurangi stres dan stabilisasi urat saraf, termasuk di otak."
Itu berarti mengonsumsi yogurt lezat favorit Anda sebelum tidur tidak hanya dapat membantu anda tidur, tetapi juga membantu Anda berhenti  mencemaskan problem yang anda alami hari ini.
Oatmeal
Semangkuk oatmeal hangat dapat membantu Anda mendapatkan lebih banyak istirahat. Stephan Dorlandt, ahli gizi klinis yang berasal dari California Selatan, berkata: "Pikirkan tentang hal ini," katanya.

"Oatmeal hangat, lembut, menenangkan, mudah untuk mempersiapkan, murah dan bergizi. Kaya kalsium, magnesium, silikon fosfor, dan potasium-yang dikenal sebagai nutrisi untuk membantu tidur"
Tapi jangan dicampur gula, terlalu banyak gula sebelum tidur dapat memiliki efek gelisah. Sebaliknya, pertimbangkan gandum dengan taburan buah, seperti pisang.
Telur
Jika Anda memiliki kesulitan untuk tetap tidur di malam hari, mungkin karena Anda tidak makan makanan tinggi protein sebelum tidur, atau mungkin makan malam anda terlalu banyak karbohidrat dan gula, seperti kue dan permen.

"Masalah dengan karbohidrat adalah mereka dapat membuat Anda seperti sebuah 'roller coaster gula', jadi gula darah merosot drastis pada saat anda sedang tidur, menyebabkan Anda bangun pukul 2 atau 3 pagi," kata Dr Teitelbaum.
Apakah yang lebih baik? "Makan telur, keju, kacang atau snack kaya protein sebagai gantinya," katanya, "sehingga Anda tidak hanya bisa tertidur, tetapi tetap tidur."
alt
kacang edamame

Edamame (kacang kedelai jepang/kacang kedelai muda)
Menginginkan snack asin sebelum tidur? Makanlah Edamame, kata Dr Dalton-Smith-terutama jika Anda sedang berhadapan dengan gejala-gejala menopause.

"Senyawa estrogen alami yang ditemukan dalam produk berbahan dasar kedelai dapat sangat bermanfaat dalam mengendalikan cahaya malam hari yang dapat mengganggu tidur Anda," katanya.
Namun ini tidak disarankan untuk wanita yang sedang berusaha mempunyai anak. Kacang Edamame dapat direbus atau dibuat menjadi snack renyah, caranya: Masak edamame dengan food processor, campurkan 2 cangkir edamame yang telah dikupas, tambahkan (ratakan) 1 sendok garam, lumurkan minyak zaitun dan 1 siung bawang putih (opsional) halus .
Ceri
Segelas jus ceri merupakan cara yang efektif untuk tidur lebih cepat, kata tim peneliti dari Universitas Pennsylvania dan Universitas Rochester. Dalam studi, mereka menemukan bahwa ceri, meningkatkan pasokan melatonin tubuh, yang membantu orang yang menderita insomnia.

Sereal
Tidak perlu merasa bersalah makan semangkuk kecil sereal sebelum tidur, terutama jika itu  rendah gula, seperti sereal gandum. Bukan hanya  ia merupakan snack sehat (pastikan dengan susu untuk memberikan tubuh Anda protein yang diperlukan), tetapi juga dapat membantu Anda tidur dengan cepat."

Tambahkan ceri kering untuk mendapatkan manfaat maksimal.
Tips: Konsumsi dua jam sebelum tidur agar tubuh sempat memproses kandungan gizi yang ada pada bahan tersebut, dan jangan lupa gosok gigi.

0 comments:

Posting Komentar

Ada kesalahan di dalam gadget ini

Archive

 

zoom-mycasebook. Copyright 2009 All Rights Reserved Free Wordpress Themes by Brian Gardner Free Blogger Templates presents HD TV Watch Shows Online. Unblock through myspace proxy unblock, Songs by Christian Guitar Chords