Selasa, 01 Februari 2011

Tokyo Keluarkan Taxi Listrik



Zero Taxi adalah versi modifikasi dari kendaraan listrik i-Miev keluaran Mitsubishi Motors yang seluruhnya diope-rasikan dengan baterai.

Hinomaru Limousine memperkenalkan “Zero Taxi” dalam rangka mengurangi bekas sisa karbon dan mencanangkan proyek bebas polusi. Taksi ini tidak mengeluarkan CO2, namun hanya dapat bergerak sejauh 100 mil sebelum baterainya harus diisi ulang.
“Apabila perusahaan-perusahaan taksi di kota besar seperti Tokyo menggantinya menjadi kendaraan listrik, saya kira jumlah kendaraan listrik di kota-kota besar lainnya seperti New York atau Los Angeles juga akan meningkat”, kata Kazuhiro Tomita dari Hinomaru Limousine Corp.
Kebanyakan taksi Jepang sudah beroperasi dengan bahan bakar gas cair yang diketahui lebih ramah lingkungan ketimbang BBM. Tetapi Hinomaru Limousine berharap agar secepatnya dapat menggunakan listrik, karena dianggap lebih murah, dan mengurangi pengeluaran biaya bagi pengguna.
Baterai Zero Taxi membutuhkan waktu 30 menit untuk diisi ulang kembali menggunakan sebuah charger kecepatan tinggi…tujuh jam jika menggunakan charger rumah tangga dengan voltase 200 Volt.
Saat ini kendaraan listrik masih terbatas untuk wilayah Tokyo karena belum cukup tempat-tempat untuk layanan isi ulang baterai di luar kota.

0 comments:

Posting Komentar

Ada kesalahan di dalam gadget ini

Archive

 

zoom-mycasebook. Copyright 2009 All Rights Reserved Free Wordpress Themes by Brian Gardner Free Blogger Templates presents HD TV Watch Shows Online. Unblock through myspace proxy unblock, Songs by Christian Guitar Chords