Selasa, 01 Februari 2011

Google Segera Luncurkan Music Download Store



Google (Yann Arthus-Bertrand, GoodPlanet Foundation)

Menurut sebuah laporan, Google berencana meluncurkan pelayanan 'download music store' yang terhubung dengan mesin pencari, sebagai satu penawaran untuk menyaingi Apple, akhir tahun ini.

The Wall Street Journal melaporkan bahwa raksasa pencarian itu sedang mempersiapkan peluncuran penawaran'download music store' tersebut pada 2010, yang diikuti dengan layanan berlanggananonline pada 2011.
Koran tersebut mengutip "Orang-orang terbiasa dengan pembahasan-pembahasan Google dengan industri musik" sebagai sumbernya, namun belum dikonfirmasi apakah sejauh ini perjanjian telah ditanda tangani dengan sejumlah perusahaan rekaman atau belum.
Rumor bahwa Google telah merencanakan streaming musik sendiri dan layanan unduh telah dilakukan sekitar Oktober 2009, namun belum ada konfirmasi secara rinci.
Menurut The Wall Street Journal, "Google telah melakukan pembicaraan tentang penawaran layanan musik baru untuk menjalin kerjasama menjalankan sistem operasi Android dengan situs yang lebih luas." Namun, peluncuran 'download music store' - Google diyakini masih beberapa bulan lagi.
Pengembangan 'music store' akan meningkatkan daya saing antara pencarian raksasa itu dengan Apple - yang mengoperasikan digital music store: iTunes. Ini sebagai pertanda putaran baru dalam persaingan yang sedang berlangsung antara dua raksasa tekhnologi, setelah Google meluncurkan software Android mobile untuk menyaingi iPhone Apple.
Tahap awal diharapkan Google dapat meluncurkan 'download music store,' yang secara langsung terkait search engine. Ini merupakan langkah "sementara", menurut sejumlah sumber, menuju langkah yang lebih ambisius membendung layanan langganan musik kompatibel dengan mobile phone yang dibangun dengan piranti lunak Android Google".
Baik Google maupun Apple tidak bersedia untuk berkomentar.
Google telah memulai langkah kecil ke arah industri musik tahun lalu, ketika mulai menjalin kerja sama dengan mitra situsnya seperti iLike, yang kemudian dibeli oleh MySpace, dengan menyediakan streaming sekali klik dari halaman pencari.

0 comments:

Posting Komentar

Ada kesalahan di dalam gadget ini

Archive

 

zoom-mycasebook. Copyright 2009 All Rights Reserved Free Wordpress Themes by Brian Gardner Free Blogger Templates presents HD TV Watch Shows Online. Unblock through myspace proxy unblock, Songs by Christian Guitar Chords