Selasa, 01 Februari 2011

Ikan Spesies Baru Ditemukan di Teluk Meksiko



Spesies baru ikan Batfish, Halieutichthys Intermedius ini, hidup dalam perairan yang seluruhnya digenangi tumpahan minyak Teluk. (Courtesy of Ho, Chakrabarty & Sparks)

Meskipun wilayah tersebut telah diteliti dengan baik dan seringkali dikail, para ilmuwan masih menemukan dua spesies baru ikan Batfish di teluk Meksiko.

Batfish adalah ikan bermulut besar pada bagian tapak bawah dan memiliki sirip punggung berubah-ubah yang menjadi daya tarik untuk menangkap mangsanya.
Ikan ini menggunakan sirip pendek mereka untuk berjalan di sepanjang dasar laut, yang digambarkan menyerupai kelelawar. Batfish adalah anggota dari keluarga Anglerfish yang hidup pada kedalaman perairan gelap.
Kedua spesies baru ini dipaparkan dalam Journal of Fish Biology yang sebelumnya disatukan sebagai satu spesies. Para ilmuwan kemudian menemukan beberapa perbedaan baru yang memisahkan keduanya termasuk ukuran, bentuk dan polanya.
Pada siaran persnya, penulis penelitian, John Sparks, kurator Ikhtiologi pada American Museum of Nature History, disebutkan bahwa salah satu ikan yang diuraikan ini sepenuhnya terkendala wilayah tumpahan minyak. 
"Apabila kita masih dapat menemukan spesies ikan baru di Teluk tersebut, bisa dibayangkan berapa banyak keanekaragaman, khususnya keanekaragaman mikro di luar sana yang tidak kita ketahui.

Sumber : http://erabaru.net

0 comments:

Posting Komentar

Ada kesalahan di dalam gadget ini

Archive

 

zoom-mycasebook. Copyright 2009 All Rights Reserved Free Wordpress Themes by Brian Gardner Free Blogger Templates presents HD TV Watch Shows Online. Unblock through myspace proxy unblock, Songs by Christian Guitar Chords