Selasa, 01 Februari 2011

Predator Ganas Ditemukan di Inggris



Untuk pertama kalinya, satu spesies udang predator telah ditemukan di Inggris.

Departemen Lingkungan Hidup menggambarkan spesies ini sebagai 'hewan yang sangat ganas'.

Hewan ganas ini ditemukan oleh para pemancing di waduk Grafham Water, Cambridgeshire, yang kemudian dikirim ke Departemen Lingkungan Hidup untuk diidentifikasi.
Udang predator ini memangsa berbagai spesies asli, seperti sejumlah vertebrata air tawar - terutama udang dan ikan-ikan muda.
Peristiwa ini dapat mengubah ekologi habitat, yang mengakibatkan kepunahan.
Menurut Departemen Lingkungan Hidup, spesies yang dikenal sebagai Villosus Dikerogammarus ini seringkali membunuh mangsanya dan meninggalkannya begitu saja.
Serangga-serangga pemangsa hewan air dapat pula terkena dampak resiko, karena punahnya spesies makanan mereka.
D. Villosus telah menyebar ke sebagian besar Eropa Barat selama 10 tahun terakhir. Spesies ini ukurannya sekitar 3 mm namun dapat tumbuh hingga panjangnya 30 mm, sehingga jauh lebih besar dari udang air tawar asli.
Setelah ditemukan oleh sejumlah pemancing, seorang ilmuwan Belanda sangat yakin dapat mengenali spesies ini.
Menurut BBC News, Dr. Paul Leinster, Kepala Badan Lingkungan Hidup, mengatakan, "Kami telah menemukan udang perusak ini di Inggris... Kini kami sedang mengembangkannya, apakah udang ini hanya terdapat di Grafham Water atau telah menyebar di danau-danau terdekat dan Great Ouse juga."
Udang ini berasal dari wilayah stepa di antara laut Hitam dan Laut Kaspia. Spesies ini diyakini telah menyerang Eropa Barat melalui sungai Danube.

0 comments:

Posting Komentar

Ada kesalahan di dalam gadget ini

Archive

 

zoom-mycasebook. Copyright 2009 All Rights Reserved Free Wordpress Themes by Brian Gardner Free Blogger Templates presents HD TV Watch Shows Online. Unblock through myspace proxy unblock, Songs by Christian Guitar Chords