Selasa, 01 Februari 2011

Jejak UFO, Misteri Abadi bagi Manusia


jejakufo4
Crop Circle di Sleman, Yogyakarta.(Raden Adwitya/ Era Baru)
Jakarta - Diagram potongan lingkaran (crop circle) di Kabupaten Sleman, Yogyakarta hingga kini masih menjadi kontroversi. Bahkan bisa jadi selamanya akan menjadi kontroversi.
Sebagian kalangan, terutama kalangan pemerintah dan sebagian ilmuwan ngotot 'Crop Cicle' Sleman bukan jejak UFO. Alasan utamanya adalah, tidak ada bukti radiasi di sekitar lokasi jejak UFO.
"Dari hasil pengamatan dan penyelidikan kami di lokasi yaitu di areal persawahan di Dusun Rejosari, kami tidak sependapat atau setuju jika `crop circle` merupakan jejak `unidentification flying objek` atau UFO, dan ini murni buatan manusia," kata Kepala Pusat Pemanfaatan Sains Antariksa, Lembaga Penerbangan dan Antariksa Nasional (LAPAN), Sri Kaloka, Selasa (25/1) sore.
Menurut dia, pola-pola 'crop circle' semacam ini sebelumnya banyak ditemukan di sejumlah negara di Eropa, dan beberapa negara lain.

"Pola-pola semacam ini banyak ditemukan di Eropa, dan sejumlah negara di benua lain, ini buatan manusia, hanya saja jika di luar negeri dibuat di area tanaman gandum, tebu atau jagung, sedangkan di sini dibuat di area tanaman padi," katanya.

Dia mengatakan salah satu bukti bahwa 'corp circle' itu buatan manusia adalah rebahan batang padi yang roboh menunjukkan akibat ditekan hingga tercabut sampai ke akar-akarnya, bukan pola ditimpa.
"Selain itu, pola tersebut juga banyak yang tidak simetris antara satu dengan lainnya," katanya.
Sementara itu, komunitas Beta-UFO Indonesia yakin CC Sleman asli, bukan buatan manusia dan ada kemungkinan jejak UFO.

Pendiri Beta-UFO, Nur Agustinus mengatakan, seperti penuturan warga, CC Sleman sendiri terjadi dalam waktu semalam.
“Manusia memang bisa membuat CC, tapi kemungkinan itu sangat kecil melihat fakta kondisinya,” ujar Agustinus.
Dia mengatakan, kondisi pembuatan terjadi di malam hari dan gelap. Dari kondisi lokasi saja tidak bisa dijadikan patokan karena diketahui sudah banyak warga masuk dan menginjak-injaknya.

Agustinus menambahkan, rebahan padi di lokasi sama sekali tidak rusak. Menurutnya, ini adalah salah satu indikasi bahwa crop circle tersebut tidak dibuat oleh manusia.

Dilain pihak, polisi belum bisa memastikan siapa yang membuat crop circle yang terbentuk di Berbah, Sleman. Bahkan, kuat dugaan, bentuk lingkaran yang indah dan sungguh rapi itu bukan buatan manusia.

"Tidak ada tanda-tanda atau bekas-bekas yang menunjukkan bahwa ini buatan manusia. Lagi pula ini sangat rapi sekali," kata Kapolsek Berbah AKP I Made Muliawan.
Selain itu, tidak ada satupun keterangan warga sekitar yang menyebutkan ada aktivitas aneh di lokasi itu. Warga yang pergi ke areal persawahan pada Sabtu 22 Januari lalu, juga tidak melihat adanya hal yang ganjil.

"Warga juga tidak ada yang bilang soal ada orang di sekitar lokasi lingkaran ini," kata Muliawan.
Terlepas dari kontroversi jejak UFO Sleman, kita memang meyakini bahwa Tuhan menciptakan banyak makhluk hidup. Bahkan, bukan tidak mungkin ada makhluk hidup yang jauh lebih cerdas dari manusia.
Tentu saja, jika memikirkan teknologi yang mereka kuasai, memikirkan dan membandingkan teknologi yang sangat maju dengan kondisi teknologi kita saat ini. Maka kita akan sulit memahami teknologi dan peradaban mereka.
Sama halnya dengan keberadaan pesawat terbang. Jika nenek moyang kita pada seribu tahun silam tidak mau dan tidak berani berpikir manusia bisa terbang, maka hari ini manusia tidak akan mengenal sebuah alat transportasi yang disebut pesawat terbang.
Jika saat ini kita tidak berani berpikir bahwa manusia bisa melompat dari satu planet ke planet lainnya, maka seribu tahun lagi, anak cucu kita tidak akan pernah mengenal sebuah alat transportasi yang disebut UFO.
Jika saat ini kita tidak berani berpikir bahwa setelah kematian ada 'kehidupan abadi'. Maka 'alam semesta' akan menjadi misteri abadi bagi manusia.

0 comments:

Posting Komentar

Ada kesalahan di dalam gadget ini

Archive

 

zoom-mycasebook. Copyright 2009 All Rights Reserved Free Wordpress Themes by Brian Gardner Free Blogger Templates presents HD TV Watch Shows Online. Unblock through myspace proxy unblock, Songs by Christian Guitar Chords