Sabtu, 05 Februari 2011

Menampilkan Window Title Pada Taskbar Button Windows 7



Taskbar pada Windows mempunyai fungsi yang cukup penting. Anda bisa berpindah antar jendela aplikasi dengan mengklik nama atau icon jendela aplikasi pada taskbar. Taskbar Windows XP dan Vista secara default menampilkan icon beserta Window Title (judul jendela) dari aplikasi yang terbuka. Hal ini memudahkan Anda mengenali isi dari jendela yang terbuka tersebut. Di Windows 7, secara default taskbar tidak lagi menampilkan Window Title dari jendela yang terbuka. Taskbar Windows 7 hanya menampilkan iconnya saja beserta thumbnail preview dari isi jendela ketika Anda meletakkan mouse di atas icon jendela itu. Bagi Anda pengguna Windows 7 dan lebih menyukai tampilan taskbar yang menampilkan Window Title dari aplikasi yang terbuka seperti di Windows XP dan Vista, ada sebuah cara untuk menampilkan Windows Title pada Taskbar Windows 7.
Cara menampilkan Window Title (judul jendela) dari aplikasi yang terbuka pada Windows 7 cukup mudah. Hanya dengan beberapa langkah Anda sudah memiliki Windows 7dengan taskbar yang tidak hanya menam[ilkan icon dari jendela yang terbuka. Berikut langkah-langkahnya:
  1. Klik kanan pada area taskbar yang kosong dan pilih Properties.
  2. Konteks Menu Taskbar
  3. Pada jendela Taskbar and Start Menu Properties, klik tab Taskbar.
  4. Selanjutnya, pada opsi Taskbar Button, pilih Combine when taskbar is full atau Never Combine. Jika Anda mimilih Combine when taskbar is full, maka icon jendela yang terbuka pada taskbar akan otomatis tergulung jika taskbar penuh. Sedangkan jika Anda memilihNever Combine, maka icon jendela yang terbuka pada taskbar tidak akan pernah tergulung.
  5. Pengaturan Taskbar Button
    Klik gambar untuk memperbesar
  6. Terakhir, klik tombol Apply atau OK untuk menyimpan pengaturan. Hasil akhirnya akan seperti gambar berikut:
  7. Taskbar Windows 7
    Klik gambar untuk memperbesar
Semua telah selesai sampai disini. Cara menampilkan Window Title (judul jendela) dari aplikasi yang terbuka pada Windows 7 cukup mudah dan sederhana bukan? Selamat mencoba dan semoga bermanfaat!

http://www.mypc-spot.com

0 comments:

Posting Komentar

Archive

 

zoom-mycasebook. Copyright 2009 All Rights Reserved Free Wordpress Themes by Brian Gardner Free Blogger Templates presents HD TV Watch Shows Online. Unblock through myspace proxy unblock, Songs by Christian Guitar Chords