Sabtu, 05 Februari 2011

Dunia Komputer Mendapat Google Sitelinks



Apa itu sitelinks?
Sitelinks adalah link-link di bawah nama blog atau situs yang tampil di hasil cari Google. Sitelinks ini akan dihasilkan secara otomatis jika sebuah blog atau situs memenuhi algoritma sitelinks yang dimiliki Google. Sitelinks diberikan kepada sebuah situs agar pengguna lebih mudah dalam menavigasi sebauh situs atau blog.
Bagaimana rupa dari sitelinks? Berikut contoh sitelinks yang saya ambil dari screenshot sitelinks blog Dunia Komputer di Google.co.id:
sitelinks dunia komputer
Selain 6 sitelinks yang nampak pada screenshot diatas, ada 2 sitelinks lagi yang saya blok melalui Google Webmaster Tools. Sitelinks tersebut menuju arsip bulan Februari 2010 dan 2010. Kenapa saya blok? Karena URLnya menuju ke arsip pada saat saya masih menggunakan engine blogspot (blogger). Tentu saja permalink arsip blogspot berbeda dengan permalink arsip Wordpress, engine yang saya gunakan sekarang. Kedepannya, mungkin saya akan mengoptimasi beberapa link lagi agar muncul pada Google Sitelinks.
Bagaimana cara mendapatkan sitelinks?
Ada beberapa syarat agar sebuah blog atau situs memperoleh sitelinks dari Google. Menurut sebuah blog teman yang pernah membahas mengenai sitelinks, ada beberapa syarat agar blog bisa mendapatkan sitelinks, diataranya:
  1. Buat nama domain atau nama blog yang unik
  2. Buat konten yang unik dan original.
  3. Buat tagline blog (yang berisi kata kunci yang dibidik) dan deskripsi blog.
  4. Buat Sitemaps Blog dan daftarkan ke Google.
Selengkapnya, silahkan dibaca di Blogodolar (Blogodolar Mendapat Google Sitelinks dalam Usia 5 Bulan atau di Webmaster Tools Help. Semoga bermanfaat!

http://www.mypc-spot.com

0 comments:

Posting Komentar

Archive

 

zoom-mycasebook. Copyright 2009 All Rights Reserved Free Wordpress Themes by Brian Gardner Free Blogger Templates presents HD TV Watch Shows Online. Unblock through myspace proxy unblock, Songs by Christian Guitar Chords