Sabtu, 05 Februari 2011

Merubah Jenis Font Windows 7



Kemarin, pada artikel Cara merubah Ukuran Icon Desktop sebuah pertanyaan yang diajukan oleh GodSaveShella melalui kotak komentar. Isi pertanyaannya seperti berikut:
kalo cara ngerubah jenis teks di windows 7 gimana ya??kalo pake aero themes pengaturanya dimana?
Intinya pertanyaan tersebut menanyakan bagaimana cara merubah font windows 7. Oleh karena itu pada hari ini saya akan membahas tutorial cara menganti font default Windows 7 dengan font yang Anda inginkan.
Sebelumnya saya sudah pernah membahas cara merubah ukuran font Windows 7. Cara merubah font Windows 7 langkah-langkahnya hampir sama dengan cara merubah ukuran font windows 7 tersebut. Ok. Biar artikelnya tidak terlalu panjang, langsung saja saya berikan caranya. Berikut cara mengganti atau merubah font Windows 7:
  1. Klik kanan pada area kosong di Desktop dan pilih menu Personalize.
  2. menu personalize
  3. Pada jendela Personalize klik tulisan Windows Color yang berada pada bagian bawah jendela.
  4. windows color
  5. Kemudian di jendela Windows Color, klik tulisan Advanced appearance settings untuk mengakses jendela Windows Appearance. Di jendela Windows Appearance inilah pengaturan Font Windows 7 berada.
  6. advanced appearance settings
  7. Untuk merubah font, pilih item yang ingin Anda rubah jenis fontnya melalui Item dropdownbox. Kemudian pilih jenis font melalui Font dropdownbox. Misalkan Anda mau merubah jenis font pada teks icon. Pilih Icon pada item kemudian ganti fontnya melalui dropdownbox Font. Tekahir klik Apply untuk menerapkan font baru pada item terpilih.
  8. windows appearance
Cara merubah jenis Font Windows 7 telah selesai sampai disini. Untuk mengganti font untuk item yang lain, seperti Title Bar, Menu, Message Box dan lain-lain, Anda tinggal memilihnya melalui Item dropdownbox yang disediakan, kemudian pilih Font yang diinginkan.
Sekian tutorial singkat cara mengganti atau merubah jenis font pada Windows 7. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.

http://www.mypc-spot.com

0 comments:

Posting Komentar

Archive

 

zoom-mycasebook. Copyright 2009 All Rights Reserved Free Wordpress Themes by Brian Gardner Free Blogger Templates presents HD TV Watch Shows Online. Unblock through myspace proxy unblock, Songs by Christian Guitar Chords