Sabtu, 05 Februari 2011

Taskbar Preview Windows 7 Hanya Menampilkan Teks



Seperti yang kita ketahui, banyak perubahan atau kustomisasi taskbar thumbnail preview Windows 7. Seperti yang sudah pernah saya posting di blog artikel komputerini yaitu mempercepat tampilan taskbar preview windows 7atau memperbesar taskbar thumbnail preview windows 7. Selain itu, ternyata masih ada satu perubahan yang kita lakukan pada tampilan taskbar preview Windows 7 yaitu Anda bisa mengatur agar taskbar preview Windows 7 hanya menampilkan teksdari judul jendela yang terbuka. Artinya taskbar preview tersebut tidak menampilkan preview isi sebuah jendela yang terbuka.
Mungkin cara ini berguna bagi Anda yang ingin tampilan taskbar Windows 7 Anda seperti taskbar Windows XP yang tidak menampilkan preview. Atau mungkin untuk alasan yang lain. Bagaimana cara mengatur agar taskbar preview Windows 7 Anda hanya menampilkan teks? Berikut langkah-langkahnya:
  1. Buka Registry Editor dengan klik Start »» Run. Ketik “regedit” (tanpa tanda kutip) dan tekan Enter.
  2. Pada jendela Registry Editor, buka HKEY_CURRENT_USERSoftwareMicrosoftWindowsCurrentVersionExplorerTaskband.
  3. Pada RHS panel atau di sisi jendela sebelah kanan, buatlah sebuah DWORD value dengan mengklik kanan pada area kosong jendela kemudian pilih New »» DWORD (32 bit) value.
  4. Buat DWORD Value
  5. Berikan value baru tersebut dengan nama “MaxThumbSizePx” (tanpa tanda kutip).
  6. Double klik atau klik kanan value tersebut dan pilih Modify untuk merubah nilainya.
  7. Pada jendela Edit DWORD value, pilih opsi Decimal dan berikan nilai pada Value dengan angka 1.
  8. edit DWORD value
  9. Tutup Registry Editor. Kemudian Restart komputer Anda agar perubahan berpengaruh ke sistem. Jika malas melakukan restart, Anda bisa log off dari Windows dan login kembali.
Setelah komputer restart atau Anda login kembali ke Windows, cobalah untuk membuka sebuah jendela aplikasi, mislakan My Computer. Sekarang letakkan cursor mouse diatas icon aplikasi yang ada di taskbar taua istilahnya melakukan mouse hover. Taskbar Anda tidak akan menampilkan preview dari isi jendela yang terbuka lagi. Apabila Anda ingin mengembalikan taskbar thumbnail preview Windows 7 seperti semula, Anda cukup menghapus value “MaxThumbSizePx” yang Anda buat di Registry tadi.
Melalui kesempatan ini juga saya mau mengucapkan terima kasih buat award yang diberikan kepada Dunia Komputer yaitu dari:
Alkatro dengan nama “With Love Best Wishes”.
Award
dan dari Bunglon Blog yang sedang merayakan Ulang Tahunnya dan memberikan bingkisan. Selamat ulang tahun ya sobat. Moga panjang umur dan makin sukses! Gambarnya bisa dilihat di bawah:
Award
Terima kasih sobat telah memberikan saya sebuah award dan bikisan yang sangat menarik. Semoga persahabatan kita makin erat. Amin!
Sebagai penutup. Sekian tips agar taskbar preview Windows 7 hanya menampilkan teks dari judul jendela yang terbuka. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

http://www.mypc-spot.com

0 comments:

Posting Komentar

Archive

 

zoom-mycasebook. Copyright 2009 All Rights Reserved Free Wordpress Themes by Brian Gardner Free Blogger Templates presents HD TV Watch Shows Online. Unblock through myspace proxy unblock, Songs by Christian Guitar Chords