Sabtu, 05 Februari 2011

Memperbesar Taskbar Thumbnail di Windows 7



Memperbesar Taskbar Preview di Windows 7Salah satu fitur Windows 7 yang kita kenal adalah fitur Taskbar Thumbnail/Taskbar Preview. Dengan taskbar thumbnail Anda bisa melihat (mem-preview) isi dari sebuah jendela yang terbuka dengan melakukan mouse hover pada icon jendela yang ada pada Taskbar. Namun, mungkin sebagian dari Anda menganggap tasbar preview ini terlalu kecil hingga kurang begitu jelas menampilkan isi jendela yang terbuka. Oleh karena itu, ingin rasanya memperbesar tampilan dari taskbar thumbnail/taskbar preview Windows 7 Anda. Bagaimana caranya?
Ada sebuah cara yang bisa Anda lakukan untuk memperbesar taskbar preview Windows 7. Cara ini bisa dilakukan dengan melakukan menambahkan sebuah value pada Registry Windows. Namun jangan takut, penambahan value pada registry ini tidak berbahaya pada system Anda, asal dilakukan dengan benar. Berikut langkah-langkah memperbesar taskbar preview/taskbar thumbnail Windows 7:
  1. Buka Registry Editor dengan klik Start »» Run. Ketik “regedit” (tanpa tanda kutip) dan tekan Enter.
  2. Pada jendela Registry Editor, buka HKEY_CURRENT_USERSoftwareMicrosoftWindowsCurrentVersionExplorerTaskband.
  3. Pada RHS panel atau di sisi jendela sebelah kanan, buatlah sebuah DWORD value dengan mengklik kanan pada area kosong jendela kemudian pilih New »» DWORD (32 bit) value.
  4. Buat DWORD Value
  5. Berikan value baru tersebut dengan nama “MinThumbSizePx” (tanpa tanda kutip).
  6. Double klik atau klik kanan value tersebut dan pilih Modify untuk merubah nilainya.
  7. Pada jendela Edit DWORD value, pilih opsi Decimal dan berikan nilai pada Value Data sesuai dengan yang Anda inginkan. Mislanya 400.
  8. Masukkan DWORD Value
  9. Tutup Registry Editor. Kemudian Restart komputer Anda.
Kini Anda hanya menunggu proses restart selesai. Ketika Anda Login kembali ke Windows Anda, bukalah sebuah jendela. Setelah itu taruhlah cursor mouse pada icon jendela yang ada pada taskbar untuk memunculkan taskbar thumbnail. Apakan ukuran taskbar thumbnail lebih besar dari sebelumnya? Jika ya, berarti Anda telah berhasil merubah ukuran taskbar thumbnail menjadi lebih besar.
Taskbar Preview Windows 7 lebih besar
Jika tidak, cobalah mengulangi langkah-langkah tadi. Rubahlah nilai pada value data dengan nilai yang lebih besar. Apabila Anda ingin mengembalikan taskbar thumbnail preview seperti semula, Anda cukup menghapus value “MinThumbSizePx” yang Anda buat di Registry tadi.
Sekian cara memperbesar taskbar thumbnail preview Windows 7. Cara ini juga bisa Anda gunakan untuk memperkecil taskbar preview windows 7 Anda yaitu dengan merubah nilai pada Value Data dengan nilai yang lebih kecil. Selamat mencoba!

http://www.mypc-spot.com

0 comments:

Posting Komentar

Archive

 

zoom-mycasebook. Copyright 2009 All Rights Reserved Free Wordpress Themes by Brian Gardner Free Blogger Templates presents HD TV Watch Shows Online. Unblock through myspace proxy unblock, Songs by Christian Guitar Chords