Kamis, 03 Februari 2011

Tumbuhan Penyembuh Sindrom Pra Menstruasi


     Home  Berita Nasional  Berita Internasional  Berita dan Budaya China  Bisnis dan Ekonomi  Kehidupan  Kesehatan  Iptek  Entertainment  Wisata dan Keluarga  Serba Serbi  Video Youmaker  Page :   Share:   Lintas Berita     Facebook     Google     Digg     del.icio.us   Cetak    Email    Komentar  Kamis, 02 September 2010 TUMBUHAN PENYEMBUH PMS   Agnus castus digunakan untuk menangani PMS. (GETTY IMAGES) Agnus castus digunakan untuk menangani PMS

Dr John Briffa adalah seorang dokter di London, Inggris sekaligus penulis di bidang nutrisi dan obat-obatan. Berikut ini ulasannya mengenai  Sindrom Pra Menstruasi (PMS).

Saya pernah berceramah pada seminar yang pesertanya khusus perempuan. Untuk menambah topik tentang rancangan prinsip nutrisi untuk meningkatkan kesehatan dan energi.
Saya membicarakan mengenai hal yang cenderung memengaruhi perempuan daripada pria. Secara alamiah, saya menyinggung PMS.
Gejala yang umum antara lain penyimpanan cairan tubuh, payudara terasa sakit, bengkak, perubahan suasana hati, termasuk cepat naik darah dan suasana hati buruk.
Saya bukan bermaksud mengada-ada, namun ketika PMS sering dianggap hanya berpengaruh pada perempuan, saya tidak begitu yakin. Pria juga terpengaruh ketika perempuan dalam kehidupannya mengalami perubahan suasana hati yang parah.
Untungnya, saya menemukan bahwa gejala PMS dapat cepat diredakan atau bahkan dihilangkan dalam dua tiga siklus menstruasi melalui suplemen dari tanaman agnus castus. Tanaman ini memiliki sejarah penggunaan yang panjang dalam pengobatan alami, dan ada sedikit sains dibaliknya.
Misalnya, sebuah studi yang dipublikasikan Journal of Obstetrics and Gynecology Australia dan Selandia Baru, edisi April, yang menemukan bila dibandingkan dengan placebo, agnus castus dapat menyembuhkan 16 dari 17 gejala PMS.
Secara praktek, saya mengetahui jika tanaman ini sangat efektif. Berdasarkan pengalaman, tanaman ini jarang gagal meredakan gejala. Tentu saja beberapa bahkan semua manfaat yang timbul berkaitan dengan respon placebo. Placebo adalah terapi atau prosedur penyembuhan melalui pemberian obat yang sebenarnya tidak berkhasiat.
Namun seperti yang telah disebutkan sebelumnya, saya tidak peduli begitu juga dengan pasien saya.
Penyebutan agnus castus dalam presentasi saya menyebabkan beragam respon, yang membuat saya berpikir banyak peserta yang ingin mencobanya.
Untuk memastikannya, saya meminta peserta yang pernah atau sedang menggunakan agnus castusuntuk mengangkat tangan. Tidak seorang pun. Mungkin mereka malu mengungkapkan di depan publik, jadi saya menanyakan sekali lagi, siapa di dalam ruangan yang pernah mendengar tentang tanaman ini, sekali lagi tidak ada yang mengangkat tangan.
Mungkin peserta ceramah kebanyakan bekerja di industri perbankan dan saya kira tidak mengharapkan memiliki pengetahuan pengobatan herbal. Namun 120 perempuan dalam seminar yang datang dari penjuru Eropa ini, jika tak ada seorang pun yang pernah mendengar tanaman ini, sungguh mengejutkan saya.
PMS merupakan masalah umum, namun bagi beberapa perempuan, terasa sangat melelahkan selama beberapa hari hingga satu minggu sebelum datangnya siklus.
Agnus castus menawarkan solusi yang murah, aman, dan biasanya efektif. Saya pikir seharusnya lebih banyak perempuan yang perlu mengetahui tentang hal ini.

0 comments:

Posting Komentar

Archive

 

zoom-mycasebook. Copyright 2009 All Rights Reserved Free Wordpress Themes by Brian Gardner Free Blogger Templates presents HD TV Watch Shows Online. Unblock through myspace proxy unblock, Songs by Christian Guitar Chords