Kamis, 03 Februari 2011

Cara Mencegah Komedo




Komedo adalah penyumbatan kulit yang terjadi karena penumpukan sel kulit mati dan sebum pada muara kelenjar minyak. Jika tidak segera ditangani, komedo bisa meradang dan menjadi jerawat membandel. 
Berikut adalah cara mencegah komedo pada wajah.
Membasuh muka dua kali sehari dengan sabun dan air hangat, membantu mengurangi kulit berminyak dan mencegah infeksi.
Berikutnya adalah tahap pembersihan. Setelah membilas kulit dengan air, metode pembersihan pori harus dilakukan. Metode ini menggunakan scrub lembut yang membersihkan sel kulit mati dan menyingkirkan minyak mengeras dari pori.
Gunakan scrub dengan butiran halus dan face tonic. Usapkan dengan gerakan memutar dan lembut pada muka, kemudian bilas ketika muka mengering. Setidaknya lakukan seminggu sekali, cara ini dapat mencegah pembentukan komedo. Ini juga membantu untuk menghilangkan dan mengangkat sel kulit mati dari pori, sekaligus mengencangkan pori-pori tersebut.

Masker madu dan alga:

Langkah selanjutnya meliputi perlindungan kulit dari polusi dan lingkungan luar. Ketika keluar ruangan, Kita dapat memakai krim yang mengandung sandalwood yang  mengandung zat anti bakteri yang berfungsi melindungi dan menjaga kulit tetap lembab.

Masker juga membantu menjaga kulit wajah dari komedo. Masker juga membersihkan pori kulit lebih dalam dan menjaganya bebas dari minyak dan kotoran. Dengan cara ini, minyak sulit terakumulasi, sehingga mencegah pori-pori membesar.
Masker dengan campuran khusus telah dipakai untuk tujuan tersebut di atas. Hasilnya sangat memuaskan.
Bahan-bahan:
  • Pelembab dari Alga Laut
  • Madu
  • Yogurt
  • Putih telur
Cara pembuatan:
Semua bahan di atas diaduk dengan baik dan dioleskan secara merata pada muka. Biarkan mengering dan bersihkan menggunakan air dengan gerakan memutar yang lembut. Bilas sekali lagi dengan banyak air. Ini membantu peningkatan tekstur kulit dan mengecilkan pori. Kulit wajah menjadi halus dan tampak muda karena kulit sel mati telah terangkat.
Ekstraksi komedo juga menjadi lebih mudah setelah penggunaan masker wajah. Ini adalah pekerjaan yang profesional. Jangan coba-coba untuk mengeluarkan komedo secara paksa. Hal tersebut dapat merusak jaringan sel dengan menghancurkan lapisan kulit dalam.
Ekstraktor komedo haruslah steril. Mengalirkan uap panas tidak dianjurkan karena hal tersebut menyebabkan pori membesar dan tidak memberikan efek bagi tekstur kulit. Selain itu, pengaliran uap panas juga mengaktifkan kelenjar minyak untuk mengeluarkan lebih banyak minyak. Ekstraksi harus diikuti dengan prosedur penutupan pori.
Penggunaan produk antibakteri juga berfungsi melindungi kulit. Sebispir adalah salah satu alat terbaru untuk menghilangkan komedo. Metode ini menggunakan prinsip penyedotan dan membatu komedo terangkat ke atas. Setelah terangkat, komedo dengan mudah dapat dikeluarkan. Peluang terjadinya infeksi sangatlah kecil. 

0 comments:

Posting Komentar

Ada kesalahan di dalam gadget ini

Archive

 

zoom-mycasebook. Copyright 2009 All Rights Reserved Free Wordpress Themes by Brian Gardner Free Blogger Templates presents HD TV Watch Shows Online. Unblock through myspace proxy unblock, Songs by Christian Guitar Chords