Kamis, 03 Februari 2011

Film Facebook Buat Pendirinya Penasaran


Poster film The Social Network (Silicon Alley Insider)

Salah satu pendiri Facebook, Dustin Moskovitz, gerah menyaksikan trailer film The Social Network, yang bercerita tentang awal pendirian Facebook.
Seperti dilansir oleh Silicon Alley Insider, Moskovitz mengatakan bahwa awal-awal pendirian Facebook justru diwarnai lebih banyak kerja keras dan lebih sedikit kegiatan seks. 
Moskowitz kurang setuju bila pendirian Facebook justru digambarkan dengan banyak kegiatan hura-hura dan pesta seks, seperti yang terlihat di trailer film yang bakal mulai beredar di AS Oktober mendatang itu.
Di situs tanya jawab Quora, Moskovitz yang mendirikan Facebook bersama Mark Zuckerberg, Eduardo Saverin, dan Chris Hughes pada 2004, juga mengaku kaget dengan trailer yang lebih banyak memotret Zuckerberg pada sisi yang kurang positif.
"Menarik untuk melihat  masa lalu saya dituliskan kembali (ke dalam film-red) dan menunjukkan hal-hal yang sebenarnya tidak terjadi (seperti misalnya Winklevoss bersaudara, yang sama sekali tak pernah saya temui dan tak memiliki kontribusi dari apa yang kami lakukan sejak 6 tahun lalu), dan justru tidak menampilkan hal-hal yang justru benar-benar terjadi (seperti orang-orang yang telah membantu kami dengan bantuan yang tak terkira)," kata Moskovitz.
Ia memang mengakui ada masa di mana mereka mabuk-mabukan dan melakukan kegiatan seks dengan mahasiswi-mahasiswi. Namun, Moskovitz menambahkan, mereka justru lebih banyak berkutat pada pekerjaan mereka membangun Facebook. 
"Menarik juga melihat sejarah kami yang didramatisasi. Banyak hal penting terjadi di 2004, namun kebanyakan kami hanya bekerja keras dan stress oleh pekerjaan." katanya. 
Setidaknya Moskovitz tetap ingin tahu seperti apa akhirnya film itu menggambarkan Zuckerberg. Sebab, buku yang menjadi dasar film ini memang dianggapnya menyerang Zuckerberg.
"Saya sangat penasaran untuk melihat Mark di akhir cerita..."kata Moskovitz. Zuckerberg sendiri khawatir dengan film tersebut, karena didasari oleh buku yang dinilainya tidak akurat.
Film Sony Pictures besutan sutradara David Picher itu didasari oleh buku Ben Mezrich, berjudul "Accidental Billionaires:The Founding of Facebook, A Tale of Sex, Money, Genius, and Betrayal." 

VIVAnews

0 comments:

Posting Komentar

Ada kesalahan di dalam gadget ini

Archive

 

zoom-mycasebook. Copyright 2009 All Rights Reserved Free Wordpress Themes by Brian Gardner Free Blogger Templates presents HD TV Watch Shows Online. Unblock through myspace proxy unblock, Songs by Christian Guitar Chords