Kamis, 03 Februari 2011

Misteri Bola Cahaya di Langit Geelong, UFO?


Penampakan UFO yang diabadikan warga Chengdu, Zhang (People's Daily Online)

Seorang pria merekam bola cahaya misterius yang bergerak zig-zag di langit Teluk Corio, Australia. Penampakan yang sama juga disaksikan penduduk lain. Mereka menduga cahaya tersebut adalah UFO.

Anthony Raduka merekam cahaya aneh di dek rumahnya di Highton pada Senin (19/4) tengah malam.

Video itu menunjukan bola-bola cahaya terbang di atas Teluk Corio dengan kecepatan yang luar biasa. Bola itu turun serendah posisi jalan raya, lalu bergerak zig-zag di langit.

Seperti yang direkam, bola itu berubah warna dan bentuk setelah 20 menit. Kata saksi mata, Raduka, cahaya itu terlalu cepat untuk pesawat terbang biasa. Apalagi, cahaya itu bergerak ke segala arah.

"Kami pernah melihat jet tempur bermanuver dari rumah kami, tapi itu kalah cepat 10 kali dari cahaya aneh yang kami lihat," kata dia, seperti dimuat laman Geelongadvertiser.com.au, Jumat 23 April 2010.

"Saya tak tahu benda apa itu, mungkin itu UFO. Yang paling tak masuk akal bagi kami adalah bahwa cahaya itu berubah warna dan bergerak sangat cepat," tambah Raduka.

Beberapa orang juga mengaku melihat bola cahaya yang sama. Misalnya, Luke Penna. Namun, menurut dia cahaya itu mungkin adalah pesawat atau helikopter.

Penna tak yakin cahaya itu adalah UFO. Sebab, beberapa model pesawat udara bisa terbang di ketinggian yang bisa dilihat mata. Meski, dia mengakui pesawat tak mungkin bergerak secepat itu di malam hari.

Sementara, penduduk yang lain, Melati Razak mengatakan dia melihat cahaya yanng sama pada Senin pukul 22.30 malam. Cahaya itu hanya berjarak dua rumah dari tempat tinggalnya di Buckkingham Rd.

"Benda itu terbang setingi atap di atas Sungai Barwon dekat Fyan Park dan mengeluarkan cahaya merah, hijau, dan oranye. Kami juga mendengar suara berdengung, yang mungkin saja itu suara mesin," kata suami Melati Razak, Sam Vardon.

***
Sementara, peneliti UFO, Doug Moffet mengaku tak bisa memberi pendapat soal rekaman video cahaya aneh itu. "Saya tak bisa memberi penjelasan," kata dia.

Meski demikian dia mengatakan cahaya itu terlalu cepat dan tak teratur untuk sebuah pesawat.
Orang-orang mungkin langsung menyimpulkan benda itu UFO yang berkaitan dengan kehidupan mahluk di luar Bumi. Namun, para peneliti UFO justru lebih mempertimbangkan kemungkinan lain, misalnya fenomena alam, daripada yang berkaitan dengan alien. "Agar lebih obyektif," kata Moffet.

VIVAnews

0 comments:

Posting Komentar

Ada kesalahan di dalam gadget ini

Archive

 

zoom-mycasebook. Copyright 2009 All Rights Reserved Free Wordpress Themes by Brian Gardner Free Blogger Templates presents HD TV Watch Shows Online. Unblock through myspace proxy unblock, Songs by Christian Guitar Chords