Kamis, 03 Februari 2011

Softdrink Ditarik dari Mesin Penjual Minuman

Walikota San Francisco, Gavin Newsom, mengeluarkan peraturan bagi mesin minuman kaleng tidak menjual minuman ringan soda dan minuman manis di tempat umum di San Francisco.
San Francisco secara resmi menarik keluar minuman manis dari mesin penjual minuman kaleng milik kota, dan menggantikannya dengan susu kedelai, susu beras, dan soda diet tertentu.
Walikota Gavin Newsom telah mengeluarkan perintah ini beberapa bulan lalu, namun baru diberlakukan pada pekan ini, lapor San Francisco Chronicle.
Minuman soda, isotonik, minuman perasa buatan, dan jus dengan pemanis tambahan tidak akan ditemukan pada mesin minuman tersebut. Minuman jus harus 100 persen asli buah atau sayuran.
Larangan minuman manis adalah bagian dari perang Walikota terhadap obesitas, dan untuk meningkatkan kesehatan warga di San Francisco, juga mengikuti langkah yang telah diambil oleh Ibu Negara AS, Michelle Obama.
Kantor walikota mengutip sebuah laporan UCLA yang mengatakan bahwa obesitas terjadi pada lebih dari 27 persen orang yang minum setidaknya satu kaleng soda per hari.
“Ada hubungan langsung antara apa yang dikonsumsi, diminum, obesitas dan krisis perawatan kesehatan di negara ini,” kata juru bicara Walikota Tony Winnicker kepada Chronicle.
Hal ini mungkin terdengar sebagai langkah yang cerdas, namun seorang ahli gizi mengatakan mengganti soda dengan minuman lain seperti jus atau susu akan sedikit memecahkan masalah mendasar bagi orang yang minum terlalu banyak kalori.
“Dengan mengganti soda dengan susu kedelai, atau susu, atau jus, Anda malah akan memberikan lebih banyak kalsium dan nutrisi pada orang lain,” kata Irma Ishkanian, perawatan gizi kritis UC San Francisco, pada San Francisco Weekly.
“Tapi bagi penderita obesitas, jika Anda memiliki dua kaleng atau botol jus, Anda masih memiliki banyak kalori. Ini sungguh tidak dapat mengatasi obesitas.

0 comments:

Posting Komentar

Archive

 

zoom-mycasebook. Copyright 2009 All Rights Reserved Free Wordpress Themes by Brian Gardner Free Blogger Templates presents HD TV Watch Shows Online. Unblock through myspace proxy unblock, Songs by Christian Guitar Chords