Kamis, 03 Februari 2011

Makanan Rendah Garam Turunkan Resiko Jantung



Menurut sebuah hasil penelitian selama 15 tahun di Inggris, bahwa rasio terkena penyakit jantung atau stroke bagi mereka yang mengkonsumsi sedikit garam turun 25%.

 Laporan hasil penelitian yang dimuat di majalah Medicine Inggris ini merupakan sebuah penelitian jangka panjang mengenai dampak sedikit banyaknya garam terhadap kesehatan tubuh, hasil penelitian secara jelas menunjukkan bahwa mengkonsumsi garam yang berlebihan tidak baik bagi kesehatan.


Dalam percobaan terkait, sebanyak 327 orang laki-laki dan wanita sehat berusia antara 30-54 tahun menjalankan program makanan sedikit garam dibandingkan dengan 417 orang yang tidak mengurangi garam.



Dari hasil perbandingan tersebut ditemukan bahwa tekanan darah sukarelawan yang mengkonsumsi jumlah serapan garam kurang dari 1/3 itu menurun, dan hasil percobaan ke dua juga mendukung kesimpulan ini, selain itu peneliti juga mendapati bahwa rasio kematian karena stroke dan penyakti jantung bagi mereka yang mengkonsumsi sedikit garam juga berkurang.



Professor Kurker yang memimpin penelitian ini mengatakan, “hasil penelitian kami telah memberikan bukti yang khas, membuktikan bahwa dengan menurunnya jumlah pemakaian (konsumsi) natrium dapat membantu mencegah penyakit pembuluh darah jantung, sekaligus menghilangkan kekhawatiran dunia luar terhadap jumlah pemakaian natrium yang mungkin merugikan."



Menurut rekomendasi dari dinas standar makanan Inggris, bahwa garam yang dikonsumsi orang dewasa setiap hari sebaiknya tidak lebih dari 6 gram, anak-anak yang berusia antara 1-3 tahun sebaiknya tidak lebih dari 2 gram, dan anak-anak yang berusia 7-10 tahun paling banyak hanya boleh menyerap 5 gram garam per hari. 

0 comments:

Posting Komentar

Ada kesalahan di dalam gadget ini

Archive

 

zoom-mycasebook. Copyright 2009 All Rights Reserved Free Wordpress Themes by Brian Gardner Free Blogger Templates presents HD TV Watch Shows Online. Unblock through myspace proxy unblock, Songs by Christian Guitar Chords