Kamis, 03 Februari 2011

Foto: Kerajinan Mayat Karya 'Dokter Kematian'


Gunther von Hagens (www.daylife.com)

Namanya Gunther von Hagens, namun ia juga tenar dengan julukan 'Dokter Kematian'.

Ahli anatomi asal Jeman yang nyentrik juga kontroversial ini adalah penemu teknik pengawetan spasimen jaringan biologi, yang disebut plastisin.

Polahnya yang menghebohkan diawali tahun 2002. Saat itu ia mempertunjukkan otopsi mayat di muka umum di Teater London. Sebanyak 500 orang menyaksikan acara itu, dan mereka ditarik bayaran.

Inspektur Anatomi Kerajaan Inggris pun bertindak. Ia diancam hukum atas aksi gilanya itu.

Tahun lalu, Hagens kembali muncul dan membuat heboh. Ia mengadakan pameran bertajuk 'Cycle of Life' Postbahnhof, Kota Berlin, Jerman pada  Kamis 7 Mei 2009.

Pameran itu memajang 200 kadaver (mayat manusia yang diawetkan) dari  berbagai tahap - sebelum dilahirkan hingga saat  lanjut usia. Termasuk dua jasad dalam pose sedang berhubungan seksual.

Hagens juga pernah sesumbar akan mengawetkan jasad Michael Jackson dengan pose 'Moonwalk' -- yang tersohor.

Tapi, tingkahnya kali ini dinilai keterlaluan. Ia menjual potongan tubuh manusia yang diawetkan secara online mulai 3 November mendatang.

Untuk  jasad utuh ditawarkan seharga £61,733 -- demikian diberitakan koran Sueddeutsche Zeuitung.

Apa yang dilakukannya menuai protes, bahkan kutukan, termasuk dari Gereja Katolik Jerman.

0 comments:

Posting Komentar

Ada kesalahan di dalam gadget ini

Archive

 

zoom-mycasebook. Copyright 2009 All Rights Reserved Free Wordpress Themes by Brian Gardner Free Blogger Templates presents HD TV Watch Shows Online. Unblock through myspace proxy unblock, Songs by Christian Guitar Chords