Kamis, 03 Februari 2011

Manfaat Bedak Biang Keringat



Bahan yang terkandung dalam bedak biang keringat selain bedak tabur, asam borat, sublimasi belerang, menthol, seng oksida, magnesium karbonat, timol, juga terdapat asam salisilat serta parfum dan lain sebagainya.
Kegunaan bedak biang keringat untuk mengurangi rasa perih, menghilangkan gatal dan radang, serta membasmi kuman. Bila biang keringat timbul, bedak biang keringat tidak akan berhasil menyembuhkannya. Jadi sebaiknya saat mandi bedak biang keringat harus dibilas hingga bersih, jika tidak, akan menambah kotoran pada pori-pori kulit dan menimbulkan penyakit kulit baru.
Bedak biang keringat dibagi menjadi dua macam, untuk dewasa dan anak-anak. Obat dan dosis yang terkandung tidak sama. Menthol dan kamper (atau borneol) yang terkandung dalam bedak dewasa lebih banyak 3-4 kali lipat dibandingkan bedak anak. Sublimasi belerang lebih banyak 10 kali lipat, sedang asam salisilat yang berfungsi merangsang kulit, lebih banyak 4 kali lipat. Terlebih lagi, pada bedak dewasa mengandung asam borat sedang bedak anak tidak diperkenankan menggunakannya.
Bila anak kecil secara tidak sengaja memakai bedak dewasa, kemungkinan akan terjadi gejala keracunan, menimbulkan mual muntah, kulit kemerahan, kejang, dan buang air kecil dengan tidak normal.
Perempuan yang menggunakan bedak biang keringat dengan tidak benar, risiko terkena kanker indung telur akan meningkat 3,88 lipat. Ini berkaitan dengan rongga tulang pinggul perempuan yang terhubung dengan lingkungan luar.
Butiran debu bedak yang berterbangan di udara dapat masuk melalui vulva (bagian luar alat kelamin perempuan), vagina, leher rahim, rongga rahim, dan saluran indung telur yang terbuka, kemudian masuk ke dalam rongga perut dan melekat pada permukaan indung telur. Hal ini dapat merangsang terjadinya proliferasi pada sel epitel indung telur, dan selanjutnya menyebabkan terjadinya kanker indung telur. Maka hindarilah memakainya pada vulva, perut bagian bawah, paha bagian dalam, dan tempat-tempat lainnya.
Selain penggunaan standar ini, apakah tidak ada kegunaan lainnya? Tentu saja ada, Anda boleh mencoba efek ajaib bedak biang keringat tersebut, antara lain:

1. Mencegah jepit rambut berkarat

Jepit rambut hitam kecil seringkali bermasalah dengan karat. Masukkan jepit rambut ke dalam kotak kecil yang sudah diberi bedak biang keringat. Bedak tersebut dapat menyerap lembab, dan mengurangi sifat karat.

2.  Membuka simpul kalung

Saat kalung terjadi simpul, taburkan bedak biang keringat diatasnya. Anda akan mendapatkan simpul lebih mudah diurai.

3. Menghilangkan kotoran di kerah baju

Taburkan bedak biang keringat secukupnya di atas kerah baju, lalu setrika berkali-kali. Kotoran diatas kerah akan melekat pada bedak. Tidak harus membuang banyak tenaga, kotoran diatas kerah akan dihisap sampai bersih!

4. Melancarkan pembuka payung

Setelah digunakan dalam kurun waktu tertentu, pembuka payung cenderung menjadi tidak lancar. Selain mengoleskan minyak pada setiap sambungan jeruji payung, lebih baik pada permukaan payung juga ditaburkan bedak biang keringat. Dengan demikian payung akan lebih mudah dibuka dan ditutup.
5. Semut tidak menyukai baunya
Semut tidak menyukai bau bedak biang keringat, maka amati jalan yang dilalui semut dan taburkan bedak pada jalur semut datang dan pergi, semut akan menghindar. 

0 comments:

Posting Komentar

Ada kesalahan di dalam gadget ini

Archive

 

zoom-mycasebook. Copyright 2009 All Rights Reserved Free Wordpress Themes by Brian Gardner Free Blogger Templates presents HD TV Watch Shows Online. Unblock through myspace proxy unblock, Songs by Christian Guitar Chords