Kamis, 03 Februari 2011

Berlebihan Protein Shakes Dapat Bahayakan Kesehatan







Laporan terbaru majalah Consumer Reports  menunjukkan bahwa protein shake dapat membahayakan kesehatan bila dikonsumsi secara berlebihan. Unsur-unsur logam dalam minuman dapat menumpuk seiring dengan berjalannya waktu, sehingga berpotensi menimbulkan efek samping yang tak diinginkan.

Majalah ini telah melakukan penelitian khusus ditujukan untuk menentukan apa pengaruh minuman protein terhadap tubuh di luar dari fungsi sebenarnya.
Menurut Consumer Reports, zat aditif yang digunakan untuk membuat protein shake seperti pada Muscle Milk dan Myoplex, dapat menyebabkan penimbunan arsenik, kadmium, timah dan merkuri.
Dokter spesialis di WebMD menggaris-bawahi, anak-anak, perempuan hamil, pasien diabetes dan penyakit ginjal akan menjadi yang paling berisiko karena zat aditif tersebut.
Sumber protein lain yang aman dapat dikonsumsi dengan lebih murah daripada minuman protein tersebut. Misalnya daging, kacang-kacangan dan telur dapat menyediakan protein tinggi bagi orang yang ingin membesarkan ototnya.
Muscle Milk menulis pernyataan di internet yang mengatakan bahwa penelitian tersebut tidak akurat. Mereka mengatakan belum ada bukti kuat yang menyatakan bahwa jumlah elemen logam dalam minuman cukup tinggi untuk membahayakan kesehatan seseorang.

0 comments:

Posting Komentar

Ada kesalahan di dalam gadget ini

Archive

 

zoom-mycasebook. Copyright 2009 All Rights Reserved Free Wordpress Themes by Brian Gardner Free Blogger Templates presents HD TV Watch Shows Online. Unblock through myspace proxy unblock, Songs by Christian Guitar Chords