Kamis, 03 Februari 2011

Pesawat Jatuh Gara-gara Buaya Lepas



Sebuah pesawat jatuh di Kongo beberapa waktu lalu dan penyidik tidak menemukan kerusakan pada mesin. Usut punya usut, penyebab jatuhnya pesawat adalah seekor buaya yang lepas dari tas olahraga besar milik salah satu penumpang.

Kecelakaan ini menewaskan 19 kru dan penumpang seperti dilansir news.com.au edisi Jumat 22 Oktober 2010. Satu-satunya korban selamat dari kecelakaan ini kemudian menceritakan apa yang terjadi pada pesawat.
Buaya yang diduga diselundupkan ke dalam pesawat dan hendak dijual itu berhasil lolos dan menimbulkan kepanikan. Pramugari yang pertama kali melihat langsung lari ke bagian kokpit dan diikuti semua penumpang pesawat yang terbang dari Kota Kinshasa ke bandara di Bandundu itu.

Pilot Chris Wilson (39) dan Danny Philemotte (62) lalu mati-matian mengendalikan beban pesawat yang tak seimbang. Namun, usaha mereka gagal.
Pesawat buatan Ceko L-410 Mari Turbolet ini akhirnya jatuh dan menghantam rumah kosong yang berjarak hanya beberapa ratus meter dari tujuan. Insiden ini menewaskan 19 kru dan penumpang.

Ironisnya, buaya yang menyebabkan kecelakaan malah selamat. Tapi, akhirnya dibunuh juga oleh regu penyelamat. 

0 comments:

Posting Komentar

Archive

 

zoom-mycasebook. Copyright 2009 All Rights Reserved Free Wordpress Themes by Brian Gardner Free Blogger Templates presents HD TV Watch Shows Online. Unblock through myspace proxy unblock, Songs by Christian Guitar Chords