Rabu, 02 Februari 2011

Menyingkap Misteri Pari Raksasa



Pari makan plankton dan kadang-kadang menyisir karang dengan mulutnya. (Andrea Marshall)
Pakar biologi Dr. Andrea Marshall menggambarkan ikan pari seperti burung bawah laut raksasa yang indah. Awalnya ia beranggapan ada satu jenis pari, tetapi Dr. Marshall menyadari banyak pari yang dapat tumbuh sepanjang 23 kaki menunjukkan tanda dan perilaku berbeda, menurut laporan Mail Daily.
Riset selama 30 tahun menyimpulkan ia mengawasi dua jenis pari yang terpisah. Satu dari mereka adalah jenis baru. Pari yang lebih besar tetap bernama Manta birostris, sementara Dr. Marshall menamakan pari karang Manta alfredi, mengambil nama pakar penemu sebelumnya.

Dr. Marshall menggambarkan pari sebagai burung bawah laut yang paling indah. (Andrea Marshall)
Pari laut ini tidak hidup menetap pada karang dangkal seperti yang lainnya tetapi bermigrasi 700 mil ke Maldives.
Risetnya juga menemukan tempat berkumpul yang unik bagi sekawanan pari betina hamil di Maldives yang mungkin penting bagi kelangsungan spesies tersebut. Pari betina hanya melahirkan sekali setelah 12 bulan dan Dr. Marshall menemukan mereka jarang melahirkan dalam kurun dua tahun berturut-turut.
Pekerjaan Dr. Marshall untuk melindungi spesies Pari besar dan kharismatik di Pusat Riset Pari dan Hiu di Pantai Tofo di Mozambique Selatan.
Direktur film dokumenter Mark Woodward mengatakan: "Di lautan, pari raksasa beresiko ditangkap dan dipotong siripnya oleh penangkapan liar guna memenuhi permintaan akan obat tradisional China.

0 comments:

Posting Komentar

Ada kesalahan di dalam gadget ini

Archive

 

zoom-mycasebook. Copyright 2009 All Rights Reserved Free Wordpress Themes by Brian Gardner Free Blogger Templates presents HD TV Watch Shows Online. Unblock through myspace proxy unblock, Songs by Christian Guitar Chords