Rabu, 02 Februari 2011

Ditemukan Spesies Baru Laba-laba



Ilmuwan dari Universitas Haifa Irsrael di Oranim telah menemukan spesies baru laba-laba di Pantai pasir Samar, wilayah selatan Arava, Israel.
Laba-laba yang memiliki rentang kaki hingga 14 cm (5,5 inci) tersebut diberi nama Cerbalus aravensis. Serangga ini aktif di malam hari selama musim panas dan hidup di sarang bawah tanah yang mereka bangun dengan menempelkan partikel pasir untuk membuat "pintu pengumpil".
Para ilmuwan belum sepenuhnya melakukan analisa biologi dan perkiraan populasi dari serangga ini. Karena pantai pasir tersebut beralih fungsi menjadi pertanian dan pertambangan, habitat laba-laba ini terancam punah.
Dr. Uri Shanas, ketua tim peneliti mengatakan, Badan Pertanahan Israel berencana memperbaharui proyek pertambangan 'Samar' yang akan berdampak pada kelangsungan hidup dan pelestarian kawasan habitat laba-laba tersebut.
"Penemuan baru ini menunjukkan bagaimana kita harus lebih banyak melakukan penelitian dan ada kemungkinan akan terdapat lebih banyak lagi spesies yang belum kita ketahui. Apabila kita tetap tidak melestarikan beberapa habitat bagi spesies ini, serangga ini akan punah sebelum kita bisa menemukannya," katanya, dalam siaran pers. 

0 comments:

Posting Komentar

Archive

 

zoom-mycasebook. Copyright 2009 All Rights Reserved Free Wordpress Themes by Brian Gardner Free Blogger Templates presents HD TV Watch Shows Online. Unblock through myspace proxy unblock, Songs by Christian Guitar Chords