Rabu, 02 Februari 2011

Istirahat Singkat, Kurangi Resiko Serangan Jantung


alt
Beristirahat singkat dengan beranjak dari meja kerja—cenderung mengurangi resiko kelebihan berat badan. (Daily Mail)
Meninggalkan meja kerja sejenak dan berbicara dengan rekan-rekan kerja—atau mengirimkan email kepada mereka, akan mengurangi resiko serangan jantung, menurut sejumlah penelitian.
Mereka yang secara teratur istirahat singkat dengan beranjak dari meja kerja, dalam beberapa menit sepanjang hari, akan mengurangi dampak kelebihan berat badan dan tekanan darah tinggi.
Mereka juga secara substansial dapat mengurangi resiko terserang penyakit jantung yang fatal.
Para peneliti menemukan bahwa mereka yang secara teratur beranjak dari meja kerja dengan melangkahkan kaki mereka hingga dalam jumlah dua jam sehari, cenderung memiliki pinggang lebih kecil dan tekanan darah yang rendah.
Mereka meneliti 4.757 kebiasaan orang dewasa selama seminggu.
Setiap peserta mengenakan satu akselerometer, sebuah perangkat kecil yang dipasang di pinggul, sebagai pengukur seberapa banyak waktu yang mereka habiskan untuk berjalan-jalan dan bekerja.
Ukuran pinggang, tekanan darah dan tingkat protein C-reaktif dalam darah mereka, yang cenderung tinggi dan beresiko mendapat serangan jantung, juga diukur.
Para peneliti, dari Universitas of Queensland-Australia, yang penelitiannya diterbitkan dalam European Heart Journal ini menemukan bahwa mereka yang secara teratur beristirahat singkat kebanyakan memiliki pinggang hanya hingga 4 cm dibandingkan dengan mereka yang duduk terus menerus. 

0 comments:

Posting Komentar

Ada kesalahan di dalam gadget ini

Archive

 

zoom-mycasebook. Copyright 2009 All Rights Reserved Free Wordpress Themes by Brian Gardner Free Blogger Templates presents HD TV Watch Shows Online. Unblock through myspace proxy unblock, Songs by Christian Guitar Chords