Rabu, 02 Februari 2011

Mentega Berumur Satu Abad Ditemukan Di Antartika


alt
Antartika

Wellington - Dua kotak mentega ditemukan dalam keadaan utuh setelah hampir satu abad di satu gubuk yang digunakan penjelajah Inggris Robert Falcon Scott dalam ekspedisinya yang gagal pada 1910-1912, di Antartika, demikian isi satu laporan.

Stasiun televisi Selandia Baru melaporkan, beberapa pecinta lingkungan hidup menemukan dua kotak mentega Selandia Baru di dalam tas yang diikatkan ke Gubuk ekspedisi di Cape Evans di Antartika.
Udara yang sangat dingin di wilayah kutub melestarikan gubuk itu dan peralatan ekspedisi di dalamnya, tapi beberapa tanda penurunan baru-baru ini telah membuat Antarctic Heritage Trust untuk melancarkan proyek pelestarian.
Lizzie Meek dari Trust mengatakan, mentega tersebut adalah "temuan harta karun".
"Sungguh mengagumkan betapa kuat aromanya setelah hampir 100 tahun," kata Meek di gubuk tersebut. "Saya tidak yakin saya mau menggunakannya di roti panggang saya."
Scott menggunakan gubuk di Cape Evans sebagai pangkalan ekspedisinya ke Kutub Selatan, yang ia dan empat penjelajah lain capai pada 17 Januari 1912. Tetapi mereka mendapati bahwa Roald Amundsen dari Norwegia telah mengalahkan mereka dengan selisih waktu lima pekan untuk tiba di Kutub Selatan lebih dulu.
Scott dan empat temannya, semuanya, tewas dalam perjalanan pulang ke Cape Evans.
Temuan paling akhir itu terjadi menyusul berita bulan lalu mengenai ditemukannya dua peti whisky scotch di satu gubuk yang digunakan oleh penjelajah Inggris, Ernest Schackleton, selama ekspedisi 1907-1909 ke Antartika. 

0 comments:

Posting Komentar

Ada kesalahan di dalam gadget ini

Archive

 

zoom-mycasebook. Copyright 2009 All Rights Reserved Free Wordpress Themes by Brian Gardner Free Blogger Templates presents HD TV Watch Shows Online. Unblock through myspace proxy unblock, Songs by Christian Guitar Chords