Jumat, 20 Juli 2012

Prototipe Pertama iPad Terkuak





Salah satu prototipe iPad pertama, 035, terungkap. Prorotipe yang dibangun beberapa tahun sebelum iPhone tersebut sempat ditinggalkan oleh Apple yang terus bereksperimen dengan desain bentuk baru. Menurut senior VP desain industri Apple, Jonathan Ive, 035 menjadi salah satu perintis model iPad pertama.

Pada bulan Desember 2011, Ive menggulingkan Samsung dalam kaitannya
dengan kasus paten. Penggulingan ini menguak tambang emas fakta menarik tentang pertumbuhan iPad dan metamorfosis iPad yang lambat selama bertahun-tahun. Dalam usaha penggulingan ini, Ive telah melihat lagi prototipe iPad pada awal 2002.

"Seingat saya, pertama kali melihat sangat kabur. Tapi, saya menebak, kira-kira protoripe tersebut antara 2002 dan 2004. Saya ingat pernah melihat ini. Mungkin juga beberapa model mirip dengan ini saat kami pertama mengeksplorasi desain tablet yang akhirnya menjadi desain final iPad," katanya seperti dilansir dari TechCrunch.

Perangkat yang ditunjukkan tersebut terlihat seperti potongan setengah MacBook dari perangkat yang ada saat ini. Tetapi, semuanya ada dalam perangkat ini, mulai dari port di bagian bawah hingga layar kaca besar.
Dalam perangkat ini tidak ada tombol home. Ini menjadi indikasi arahan Steve Jobs yang dibawa Apple sepanjang periode tersebut.

Peristiwa ini menarik untuk menyusuri sebuah kenangan perangkat Apple yang kini sudah memasuki versi ketiga. Sayang, Apple kalah dalam gugatannya melawan Samsung. Juri pengadilan Inggris memutuskan Apple harus mengumumkan Samsung tidak mengopi desain iPad.

VIVAnews  

0 comments:

Posting Komentar

Ada kesalahan di dalam gadget ini

Archive

 

zoom-mycasebook. Copyright 2009 All Rights Reserved Free Wordpress Themes by Brian Gardner Free Blogger Templates presents HD TV Watch Shows Online. Unblock through myspace proxy unblock, Songs by Christian Guitar Chords