Jumat, 20 Juli 2012

Apple Gunakan Teknologi LG


Apple menandatangani kerja sama jangka panjang dengan LG Display sebagai mitra penyedia layar panel flat untuk jajaran produk Macintosh dan perangkat genggamnya. Kerjasama ditandai dengan dibayarnya tanda jadi senilai US$ 500 juta atau setara Rp 4 triliun oleh Apple kepada raksasa vendor elektronik asal Korea Selatan itu. Dengan demikian, LG akan memberikan garansi pada layar LCD sejumlah produk Mac dan perangkat genggam Apple hingga lima tahun mendatang.

LG, yang secara global saat ini pangsa pasarnya masih berada di bawah Samsung, kabarnya telah menyediakan panel LCD pada 70 persen produk Apple yang beredar di pasaran.

"Kami berharap harga komponen yang kini anjlok akibat resesi global dapat kembali normal dengan cepat," ujar Park Sang-hyun, HI Investment & Securities LG, kepada Reuters yang dikutip VIVAnews, Kamis 15 Januari 2009.

Kerja sama strategis antara Apple dan LG ini mengingatkan kita pada kerja sama serupa antara Apple dan lima vendor memori empat tahun silam. Sejak disepakatinya kerja sama tersebut, hingga kini vendor komputer yang berkantor pusat di Cupertino itu mampu berkompetisi sengit di pasar perangkat media digital dan ponsel.

Dalam kontraknya, Apple telah menggelontorkan sekitar US$ 1,25 miliar atau setara Rp 10 triliun sebagai uang muka kepada para vendor, yang meliputi Hynix, Intel, Micron, Samsung Electronics, dan Toshiba. Kelima vendor tersebut bertanggung jawab atas garansi penuh pada memori flash NAND milik Apple hingga 2010.

Dengan kerja sama jangka panjang ini, analisa Apple dinilai cukup tajam. Pasalnya, apabila beberapa waktu ke depan harga komponen meningkat, margin Apple tak akan banyak berubah. Justru sejumlah kompetitornya di pasar pemutar media digital dan ponsel diprediksi akan terseok-seok berkompetisi dengan harga Apple yang cenderung stabil.



VIVAnews

0 comments:

Posting Komentar

Ada kesalahan di dalam gadget ini

Archive

 

zoom-mycasebook. Copyright 2009 All Rights Reserved Free Wordpress Themes by Brian Gardner Free Blogger Templates presents HD TV Watch Shows Online. Unblock through myspace proxy unblock, Songs by Christian Guitar Chords