Jumat, 20 Juli 2012

Alasan Membeli MacBook Pro Terbaru






Maraknya ultrabook membuat laptop semakin tipis. Apple telah menghadirkan MacBook Air yang kompak dan ringan. Pada Senin malam 11 Juni 2012, Apple mengumumkan laptop MacBook Pro baru yang 25 persen lebih tipis dibanding sebelumnya.

Retina Display yang memperkuat jajaran iPhone kini telah masuk menjadi kekayaan MacBook Pro. Laptop ini memiliki jumlah piksel empat kali lebih banyak dibanding pendahulunya.

"Tidak pernah ada notebook setipis ini, seringan ini, dan dengan kekuatan untuk untuk penggunaan profesional," ujar Wakil Presiden Senior untuk Pemasaran Apple Dunia, Phil Schiller.

Apple mengumumkan MacBook Pro baru saat menggelar konferensi pengembang 2012 Worldwide Developers Conference di San Francisco.

Dimensi

MacBook Pro baru hanya setebal 0.71 inci dan bobot 4,46 pon. Desain tipis ini bisa menunjang Anda yang harus bekerja dengan mobilitas tinggi. MacBook Pro berusaha mematahkan performa ultrabook kurus yang banyak beredar.

Layar

Layaknya iPhone dan iPad, Retina Display menampilkan gambar lebih tajam. Sekitar 5,1 juta piksel bisa dilihat mata dalam jarak pandang normal.

Layar 15,4 inci menampilkan teks lebih tajam. Anda bisa melihat konten resolusi tinggi dengan layar 2880x100 untuk menangkap akurasi tiap piksel.

Retina display mampu mengurangi silau pada layar agar Anda bisa melihat warna dan kualitas gambar lebih baik. Apple memberikan peningkatan 29 persen rasio kontras dibanding MacBook Pro sebelumnya. Warna yang tampil akan lebih pekat.

Teknologi IPS memberikan pandangan yang luas dengan tampilan 178 derajat ketika melihat layar. Anda bisa melihat layar dari berbagai sudut pandang. Ini memudahkan ketika memperlihatkan hasil kerja pada klien Anda.

Komponen

Kendati tipis, Apple memastikan sudah memuat semua komponen terbaik. MenurutHuffington Post, MacBook Pro ini memiliki penyimpanan flash, prosesor quad-core, kartu grafis, dan memori yang besar.

Apple menguatkan MacBook Pro baru dengan fitur terbaru. Laptop ini telah ditanamkan port USB 3.0, dua port Thunderbolt, dan satu port HDMI. Anda bisa menyaksikan konten dengan koneksi ke berbagai televisi dan perangkat HD eksternal.
Komponen MacBook Pro Baru
Speaker dengan respon bass lebih baik dirancang khusus untuk notebook. MacBook Pro juga memiliki dua mikrofon dengan teknologi yang mereduksi noise.

Bagian terpenting yang membantu MacBook Pro bekerja keras dalam waktu lama itu dengan kehadiran sistem pendingin terbaru. Udara dibawa dari tiga sisi notebook. Baterai juga memiliki waktu pakai 7 jam untuk menemani Anda menyelesaikan tugas. Waktu siaga laptop ini mencapai 30 hari.

Menurut Engadget, laptop terbaru ini memiliki RAM 6GB dan penyimpanan Solid State Drive (SSD) hingga 768GB. 

Performa

Prosesor quad-core Intel Core i7 2.7GHz mendukung berbagai pekerjaan teknis yang sulit dilakukan dengan laptop. Kartu grafis generasi terbaru NVIDIA Kepler membantu Anda ketika bekerja merender video.

MacBook Pro mendukung pekerjaan para desainer grafis, video, hingga arsitek. Memori hingga 16GB dan 1.600MHz membantu pekerjaan untuk mengedit foto hingga membuat model 3D.

Pengujian produk oleh Apple pada Mei 2012 menunjukkan performa aplikasi video MacBook Pro baru lebih cepat hingga 50 persen dibanding pendahulunya. Kecepatan membaca hingga 500 MBps membuat semua penyimpanan flash produk terbaru Apple ini lebih cepat empat kali dibanding hard drive umumnya.

OS

Mac hadir dengan OS X. Tapi, Anda bisa meningkatkan menjadi OS X Mountain Lion saat sudah rilis nanti.

Apple sudah menyiapkan berbagai aplikasi khusus. iPhoto, iMovie, GarageBand, browser Safari, mail, iCal, Time Machine, buku kontak, dan FaceTime sudah ditanamkan sebelumnya.

MacBook Pro terbaru dengan 2.3GHz akan dijual dengan harga ritel US$2.199 (Rp21 jutaan). Sementara versi 2.6GHz dijual US$2.799 (Rp27 jutaan). Pengiriman dimulai hari ini.


VIVAnews

0 comments:

Posting Komentar

Ada kesalahan di dalam gadget ini

Archive

 

zoom-mycasebook. Copyright 2009 All Rights Reserved Free Wordpress Themes by Brian Gardner Free Blogger Templates presents HD TV Watch Shows Online. Unblock through myspace proxy unblock, Songs by Christian Guitar Chords