Jumat, 20 Juli 2012

Apple Siapkan Remote Control Mobil






Konektivitas perangkat hiburan seperti iPod sudah menjadi fitur standar di banyak mobil keluaran terbaru. Tapi kini, Apple berambisi untuk bisa melebihi itu, dengan mengembangkan teknologi remote control untuk mengendalikan kemudi mobil.

Dilansir Leftlanenews, Senin, 21 Mei 2012, pasca ditinggalkan penciptanya, Steve Jobs, perusahaan teknologi berlogo apel tergigit itu terus melakukan ekspansi inovasi di bidang otomotif. Ditengarai, Apple siap mematenkan desain remote control mobil dalam waktu dekat ini.

Belum diketahui secara detail cara kerja alat tersebut, namun dari bocoran gambar paten alat di dunia maya, remote control itu tampak seperti perangkat mobile yang disambungkan ke mobil seperti lazimnya menghubungkan iPod ke perangkat audio.

Perangkat yang tersambung itu nantinya mengendalikan kemudi mobil tanpa harus memegang kemudi setir. Jika kelak diproduksi massal, teknologi bukan menjadi barang bawaan dari setiap mobil atau perangkat after market.

Hingga saat ini Apple masih bungkam terkait teknologi remote control. Diketahui, Steve Jobs ternyata berambisi menciptakan mobil serba pintar yang mengadopsi fitur Apple. Tapi, sayang ambisi mobil Apple (iCar) itu tak kesampaian karena ajal lebih dulu menjemput Steve.

Ambisi itu diungkapkan langsung Direksi Apple yang juga CEO dari J Crew, Mickey Drexler. Dia menyatakan bahwa Steve Jobs pernah berkeinginan membuat mobil.

Meskipun sangat tidak mungkin bagi Apple membangun mobil dalam waktu dekat, pihaknya kini justru gencar bekerjasama dengan produsen otomotif dunia untuk mengintergasikan produknya di dalam fitur setiap mobil. Mungkin salah satunya remote control mobil ala Apple.


VIVAnews

0 comments:

Posting Komentar

Ada kesalahan di dalam gadget ini

Archive

 

zoom-mycasebook. Copyright 2009 All Rights Reserved Free Wordpress Themes by Brian Gardner Free Blogger Templates presents HD TV Watch Shows Online. Unblock through myspace proxy unblock, Songs by Christian Guitar Chords