Jumat, 20 Juli 2012

Bohong Soal iPad di Australia, Apple Didenda


Raksasa teknologi Apple didenda sebesar 2,25 juta Dollar Australia oleh Pengadilan Australia. Denda itu dijatuhkan karena Apple dianggap membuat iklan yang menyesatkan tentang iPad terbarunya.

Denda ini sendiri berawal saat Komisi Kompetisi dan Konsumen Australia menggugat Apple saat iPad terbaru masuk Australia. Saat itu, Komisi menilai Apple membohongi konsumen dengan mengatakan iPad baru kompatibel dengan jarngan data 4G di Australia, yang ternyata tidak.

Pengadilan kemudian menganggap iPad dengan WiFi + 4G yang bisa terkoneksi langsung ke jaringan data mobile Telstra LTE di Australia. Kenyataannya, iPad seperti yang diiklankan tidak bisa terkoneksi dengan jaringan 4G. Ini menyebabkan Apple dituduh melakukan kebohongan publik.

Juru bicara Apple di Sydney belum bersedia memberikan komentar. Apple sendiri dikabarkan telah berjanji untuk mengirim email kepada seluruh pembeli iPad terbaru di Australia. Dalam email itu, Apple akan menawarkan untuk refund atau pengembalian uang. Selain itu, di email itu Apple akan menjelaskan bahwa iPad baru "tidak kompatibel dengan jaringan 4G LTE yang ada di Australia dan jaringan WiMAX".

Adapun saat ini, jaringan 4G yang dimiliki Telstra Corp berjalan di frekuensi yang berbeda dengan yang sedianya bisa digunakan iPad baru.


VIVAnews

0 comments:

Posting Komentar

Ada kesalahan di dalam gadget ini

Archive

 

zoom-mycasebook. Copyright 2009 All Rights Reserved Free Wordpress Themes by Brian Gardner Free Blogger Templates presents HD TV Watch Shows Online. Unblock through myspace proxy unblock, Songs by Christian Guitar Chords