Jumat, 20 Juli 2012

MacBook Air versi Murah Siap Diluncurkan?






Apple dikabarkan sedang mempertimbangkan untuk merilis MacBook Air versi murah, untuk menyaingi gelombang kedua munculnya ultrabook dari para pesaing. Dengan demikian MacBook Air yang sedianya dijual berharga mulai dari US$999, maka versi murahnya akan dijual seharga US$799.

Mengutip laman DigiTimes yang mengutip seorang sumber di rantai distribusi Apple, MacBook Air seharga US$799 siap dirilis di kuartal ketiga tahun 2012. Ini bertepatan dengan musim pelajar kembali ke sekolah.

Sedangkan laman Mashable mengatakan, jika rumor itu benar, maka MacBook Air bisa laris manis terjual, apalagi dengan harga yang lebih murah dari yang ada sekarang. Seperti diketahui, saat ini pun Apple terbilang sukses menjual MacBook Air dengan berbagai versi, yaitu 11 inch + 64 GB (US$999), 11 inch + 128 GB (US$1.199), 13 inch + 128 GB (US$1.299). 

Diluncurkannya MacBook murah diprediksi menjadi sebuah tantangan besar bagi ultrabooklain.

Ultrabooklaptop dengan tampilan supertipis, memang menjadi idola baru. Meski begitu, penjualannya terbilang tidak istimewa, karena banyak konsumen yang masih berminat dengan tablet.

Setidaknya ada satu ultrabook yang disebut laris dan menjadi pesaing serius bagi MacBook, yaitu Dell XP 13 (US$999). Laptop yang dirilis Februari silam ini memiliki spesifikasi layar 13 inch, frame 12 inch, berat hanya 2,99 pound, dan menggunakan Intel Core i3 (yang bisa di-upgrade ke Intel Core i7) dengan sistem operasi Windows 7.

Namun, tentu saja pesaing terberat bagi MacBook bukan hanya merek ultrabook tertentu, tapi juga sistem operasi Windows 8. Persaingan ultrabook memang diramalkan semakin ramai saat Windows merilis Windows 8, yang diperkirakan akan dirilis dalam beberapa bulan mendatang.





VIVAnews

0 comments:

Posting Komentar

Ada kesalahan di dalam gadget ini

Archive

 

zoom-mycasebook. Copyright 2009 All Rights Reserved Free Wordpress Themes by Brian Gardner Free Blogger Templates presents HD TV Watch Shows Online. Unblock through myspace proxy unblock, Songs by Christian Guitar Chords