Jumat, 20 Juli 2012

Pengembang Diminta Bikin Game untuk Mac


Keputusan Apple menggunakan GeForce 9400M dan GeForce 9600M GT untuk jajaran mendatang MacBook, MacBook Pro, dan MacBook Air,  mendapat tanggapan positif. Sebagai ucapan "terima kasih" atas kepercayaan yang diberikan, Nvidia meminta sejumlah mitra pengembang terdekat mereka untuk mengembangkan game yang dapat berjalan di platform Mac atau sistem operasi Mac OS.

Sebelumnya, seperti diketahui, chip grafis Nvidia untuk notebook mengalami sejumlah masalah. Bahkan ini juga terjadi pada produk MacBook Pro keluaran Apple. Tapi keputusan Apple untuk menggunakan chip grafis mobile terbaru buatan Nvidia kali ini bisa menjadi sebuah pertanda bahwa kini problem yang dihadapi chip grafis buatan Nvidia sudah teratasi.

Seperti dikutip situs teknologi Bit-tech, Nvidia General Manager for Notebook GPU Rene Haas, mengungkapkan bahwa Nvidia akan menggunakan program "The Way It’s Meant To Be Played" mereka. Tujuannya untuk meyakinkan pengembang game untuk semakin giat membuat game untuk Mac, dan membuat game versi Mac diluncurkan semakin berdekatan dengan peluncuran game versi PC-nya.

Selama ini, gaming di Mac merupakan titik terlemah dan merupakan alasan para pengguna komputer, terutama dari kalangan gamers untuk tidak melirik Mac. Game yang tersedia untuk Mac relatif terbatas dan tidak mendukung chip grafis kelas atas.

Dengan keterlibatan partner besar seperti Nvidia, yang sangat berpengaruh di industri game, ini merupakan peluang Apple untuk mencuri pangsa pasar milik PC. Apalagi perkembangan game yang semakin meluas dan pangsa pasar Apple juga terus naik. Dalam waktu dekat PC akan mendapat kompetitor berat di bidang game untuk komputer.

Chip GeForce 9400M ataupun 9600M yang dipilih Apple untuk dibenamkan pada Macintosh juga merupakan chip yang cukup kuat untuk game, dibandingkan chip grafis milik intel. Meskipun tidak akan sanggup menghadirkan resolusi 2560x1600 dengan 4x anti aliasing, kedua chip grafis terintegrasi di atas sudah bisa menghadirkan performa game yang cukup lumayan di resolusi 1024x768 atau 1280x800.


VIVAnews

0 comments:

Posting Komentar

Ada kesalahan di dalam gadget ini

Archive

 

zoom-mycasebook. Copyright 2009 All Rights Reserved Free Wordpress Themes by Brian Gardner Free Blogger Templates presents HD TV Watch Shows Online. Unblock through myspace proxy unblock, Songs by Christian Guitar Chords