Jumat, 20 Juli 2012

Cara Facebook Merusak Hari Ulangtahun


Facebook bisa membuat hari kelahiran Anda menjadi spesial. Tapi, bisa pula merusak hari bahagia Anda. Dengan Facebook, ulangtahun Anda tercatat secara otomatis. Tidak perlu ada lagi orang yang secara khusus perlu mengingat atau merayakannya.

Sebelumnya, ulangtahun Anda menjadi sebuah event. Kini hanya notifikasi. Facebook memberikan bantuan yang berlebihan sehingga menjadi terlalu mudah.
Jika dulu orang menunggu tengah malam untuk merayakan ulangtahun, kini hanya tahu dari notifikasi. Setelah kehadiran Facebook, hanya butuh sekitar 10 detik untuk mengucap selamat dan menekan tombol "enter".

Inilah perayaan ulangtahun era modern. Facebook sekarang secara otomatis memberitahukan Anda tentang hari ulangtahun teman. Jika Anda menekan notifikasi pengingat, Anda bisa menulis langsung ke wall teman Anda. Langkah pengembangan selanjutnya bisa saja Facebook secara langsung mengucapkan selamat saat tengah malam setiap tahun.

Mencuri Langkah Lebih Awal

Menurut Gizmodo, apabila Anda benar-benar peduli dengan orang yang berulangtahun, sebaiknya ucapkan lebih dulu. Ini menjadi bukti Anda memang mengingat ulangtahun orang tersebut tanpa mencontek dari Facebook. Tulis sehari sebelum ulangtahun, "Selamat menikmati hari ulangtahunmu besok!"

Bukan Facebook Wall

Anda bisa mengucapkan selamat ulangtahun dengan cara lain di luar Facebook wall. Anda bisa membuat ucapan lewat e-mail, pesan teks, hingga panggilan video.

Jika Anda memang mencontek notifikasi Facebook, memberi kejutan ulangtahun yang berbeda bisa menjadi langkah lain. Anda akan tampil beda, bukan hanya deretan ucapan Timeline Facebook semata.

Menurut Gizmodo, dengan cara ini Anda bisa menjadi teman yang benar-benar peduli dan baik.



VIVAnews

0 comments:

Posting Komentar

Archive

 

zoom-mycasebook. Copyright 2009 All Rights Reserved Free Wordpress Themes by Brian Gardner Free Blogger Templates presents HD TV Watch Shows Online. Unblock through myspace proxy unblock, Songs by Christian Guitar Chords