Sabtu, 07 April 2012

SKARP, Desain Dapur Masa Depan Yang Canggih Dan Mandiri



LONDON - Sebuah perusahaan furnitur asal Swedia, IKEA (Ingvar Kamprad Elmtaryd Agunnaryd), merancang sebuah bentuk dapur masa depan yang bernama SKARP.

Telah diramal, bahwa pada tahun 2040, dapur akan 'hidup'. 

Dapur akan bisa membaca mood kita, mengatur pencahayaan dapur, menyarankan resep, bahkan bisa membersihkan sendiri secara otomatis. 

Dapur tersebut juga akan menjadi mesin yang pintar dan menyesuaikan dirinya dengan selera pemiliknya, Demikian seperti yang diberitakan Pocket-Lint.

"Mayoritas dari kita menghabiskan waktu sebanyak hampir satu bulan dari total satu tahun yang ada. Dapur telah menjadi 'hati' dari sebuah rumah tinggal," jelas Carole Reddish, managing director deputy dari IKEA UK & Ireland.

Saat ini IKEA telah merancang konsep dapur SKARP, sebuah ruangan kecil dengan gadget yang banyak.

Gadget-gadget tersebut akan terkoneksi satu sama lain dengan sebuah alat yang menyerupai iPad, lengkap dengan tombol untuk memerintahkan masak atau membersihkan.

Perusahaan tersebut juga sadar akan pentingnya isu ramah-lingkungan dalam merancang dapur tersebut.
Oleh karena itu mereka pun berupaya membuat dapur tersebut 'seramah' mungkin.
"Kami pikir bahwa ekonomi dan perubahan sosial berpengaruh pada kesehatan kita khususnya, lingkungan yang berpengaruh pada perancangan dapur kita di masa depan." tambah Reddish. (ar/ok/egd) 

www.suaramedia.com

0 comments:

Posting Komentar

Ada kesalahan di dalam gadget ini

Archive

 

zoom-mycasebook. Copyright 2009 All Rights Reserved Free Wordpress Themes by Brian Gardner Free Blogger Templates presents HD TV Watch Shows Online. Unblock through myspace proxy unblock, Songs by Christian Guitar Chords