Sabtu, 05 Februari 2011

Download Prayaya V3, Software Portable Virtual Operating System



Prayaya-V3Prayaya V3, mungkin beberapa dari Anda baru pertama kali mendengar tentang software ini. Prayaya adalah sebuah software untuk membuat virtual operating system (OS). Namun, Anda tidak perlu menginstall OS lagi pada lingkungan virtual. Cukup hanya dengan menginstall Prayay V3 yang hanya membutuhkan ruang hard disk sekitar 16 MB. Selain itu, virtual operating system yang dibuat menggunakan Prayaya juga bersifat portable. Jadi, Anda bisa menginstall Prayaya pada sebuah removable drive dan menjalankannya di komputer lain.
Interface (antarmuka) dari Prayaya mirip dengan sistem operasi Windows. Prayaya V3 juga kompatible dengan banyak versi Windows. Mulai dari Windows 2000, 2003, Windows XP dan Windows 7. Ketika saya jalankan di Windows 7, antarmuka Prayaya sama dengan Windows 7. Anda masih bisa menggunakan Windows Explorer, jendela Personalize, Control Panel dan tool-tool pada layaknya Windows 7 Anda. Software sistem operasi virtual ini juga diklaim kebal terhadap virus.
Jika Anda berada di lingkungan virtual OS, Anda bisa menginstall software layaknya pada operating system Windows yang Anda gunakan sehari-hari. Setalah saya coba menginstall Firefox terbaru yaitu Mozilla Firefox 3.6.9, ternyata berjalan dengan sempurna. Begitu juga dengan Google Chrome 6.0 yang beberapa hari dirilis juga berjalan dengan baik. Namun, belum semua software saya coba install dan jalankan pada virtual operating system portable tersebut.
Software virtual operating system ini bukanlah gratis (freeware). Anda mesti mengeluarkan uang sejumlah $49.00 untuk bisa menggunakannya secara penuh. Namun, hari ini GOTD kembali membagikan software ini secara gratis dengan waktu download dan aktivasi yang terbatas yaitu hanya samapai tanggal 15 September 2010 pukul 14.00 WIB. Jadi pastikan, Anda mendownload dan mengaktivasi software ini sebelum waktu tadi.
Cara Aktivasi Prayaya V3
Kode aktivasi Prayaya bisa Anda lihat pada file readme.txt yang disertakan pada file hasil download. Untuk melakukan aktivasi, ada dua tahap yang mesti Anda lakukan dan kedua-duanya membutuhkan koneksi internet. Pertama-tama Anda mesti membuat account di Prayay.com yang akan Anda gunakan untuk login ke virtual operating system. Kedua, melakukan aktivasi melalui virtual OS.
Untuk mendaptakan username dan password ikuti langkah-langkah berikut:
  1. Silahkan menuju ke http://v3uc.prayaya.com/account/?lang=en untuk melakukan pendaftaran.
  2. Pada halaman pendaftaran, masukkan PrayayaV3ID dan password yang akan menjadiusername dan password untuk login ke virtual OS. Masukkan juga email dan kodecaptcha serta berikan tanda cek (rumput) pada I have read and agree toV3 agreement. Selanjutnya klik Next.
  3. Create Account
  4. Di halaman selanjutnya, masukkan data pribadi seperti Secret Question, tanggal lahir, jenis kelamin dan beberapa data lainnya. Kemudian klik Next. Anda juga bisa melewati dengan mengklik tombol Skip.
  5. Personal Infomation
Kini Anda sudah mempunyai username dan password untuk login ke virtual OS Anda. Kini saatnya melalukan aktivasi Prayaya V3. Untuk itu, ikuti langkah-langkah berikut:
  1. Masih terkoneksi ke internet, jalankan Prayaya V3. Pada jendela login masukkanusername dan password yang Anda tentukan tadi.
  2. Login
  3. Setelah masuk ke lingkungan virtual OS, klik tombol setting pada toolbar.
  4. Tombol Setting
  5. Di jendela setting, klik About. Kemudian klik tombol Update SN yang berada pada sisi kanan.
  6. Setting - About
  7. Masukkan Registration Key yang ada pada file Readme.txt yang disertakan pada file hasil download dan klik Activate dan proses registrasi telah selesai.
  8. Update Serial Number Prayaya
Kini Prayaya telah teraktivasi. Anda bisa menggunakan Prayaya secara penuh (full version).
Tertarik untuk mencoba Prayaya V3 untuk membuat portable virtual opearting system, silahkan download Prayaya V3 melalui link di bawah:
Download Prayaya V3

http://www.mypc-spot.com

0 comments:

Posting Komentar

Archive

 

zoom-mycasebook. Copyright 2009 All Rights Reserved Free Wordpress Themes by Brian Gardner Free Blogger Templates presents HD TV Watch Shows Online. Unblock through myspace proxy unblock, Songs by Christian Guitar Chords