Sabtu, 05 Februari 2011

Cara Mematikan Program Compatibility Assistant di Windows 7



Anda pengguna Windows 7 mungkin sering kali dihdapakan dengan sebuah dialog Program Compatibility Assistant apabila Anda menginstall program yang tidak kompatible di Windows 7. Pada dialog tersebut tertulis “This Program Might Not Installed Correctly” dan terdapat dua buah pilihan yaitu “Reinstall Using Recommended Setting” dan “This Program is Installed Correctly”. Pilihan pertama adalah untuk menginstall ulang program dengan setting yang diberikan oleh Windows 7. Sedangkan pilihan kedua adalah mengabaikan peringatan dan menganggap bahwa program terinstall dengan baik.
program Compatibility assistant dialog
Namun, kadang-kadang dialog ini juga muncul, meskipun program sudah terinstall dan berjalan dengan baik. Dialog ini muncul karena terjadi error atau kesalahan ketika program sedang berjalan. Hal ini menyebabkan, ingin sekali rasanya menghilangkan dialog Program Compatibility Assistant ini dari system Windows 7. Tetapi, mungkin banyak dari Anda yang belum tahu bagaimana cara menghilangkan Program Compatibility Assistant yang selalu memperingatkan “This Program Might Not Installed Correctly”. Oleh karena itu pada artikel komputer kali ini, saya akan mebahas cara mematikan Program Compatibility Assistant di Windows 7. Untuk itu ikuti langkah-langkah berikut:
  1. Klik Start » Run. Ketik “services.msc” (tanpa tanda kutip) dan tekan Enter. Hal ini berfungsi untuk membuka jedela Services yang menampilkan daftar service berjalan di komputer.
  2. Pada jendela Service, cari item yang bernama Program Compatibility Assistant Service. Setelah ketemu, klik 2 kali atau double klik.
  3. Services
  4. Selanjutnya akan muncul Program Compatibility Assistant Service Properties. Pada jendela ini, klik tombol Stop untuk mematikan service. Setelah itu, pada Startup Type pilih Disable.
  5. Program Compatibility assistant service properties
  6. Terakhir klik OK untuk menyimpannya.
Sekarang Program Compatibility Assistant sudah mati dan tidak akan hidup kembali pada saat komputer di restart. Anda tidak akan menemui lagi sebuah jendela yang memperingatkan “This Program Might Not Installed Correctly” jika terjadi error pada program yang sedang dijalankan.
Demikian tutorial singkat cara mematikan Program Compatibility Assistant di Windows 7. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

http://www.mypc-spot.com

0 comments:

Posting Komentar

Archive

 

zoom-mycasebook. Copyright 2009 All Rights Reserved Free Wordpress Themes by Brian Gardner Free Blogger Templates presents HD TV Watch Shows Online. Unblock through myspace proxy unblock, Songs by Christian Guitar Chords