Sabtu, 05 Februari 2011

Menampilkan Recycle Bin di My Computer Windows 7 dan Vista



Recycle BinTips dan trik mengenai recycle bin telah banyak saya bahas pada blog ini, diantaranyaMenempatkan Recycle Bin di Taskbar Windows 7 atau Mengubah Nama Recycle Bin. Selengkapnya bisa Anda lihat baca di tips dan trik recycle bin lainnya. Namun, apakah Anda sudah pernah mencoba menampilkan recycle bin di jendela My Computer? Mungkin Anda bertanya, Recycle Bin kan memang sudah terlihat ketika membuka jendela My Computer? Benar. Namun, recycle hanya terlihat pada Navigation Pane di sisi kiri jendela My Computer. Namun, pada tip skali ini saya akan membahas cara menempakan recycle bin di sisi jendela sebelah kanan My Computer. Tepatnya di bawah icon-icon drive yang ada di komputer Anda. Contohnya bisa Anda lihat pada gambar berikut:
Recycle Bin di My Computer
Bagaimana caranya? Nah pada artikel komputer kali ini, saya ingin menambahkan satu lagi koleksi tips dan trik tentang recycle bin, yaitu cara menampilkan recycle bin di jendela My Computer. Sayang tips ini hany abisa diterapkan pada Windows 7 dan Windows Vista. Untuk Windows XP, saya belum menemukan caranya. Langsung saja saya berikan langkah-langkah memunculkan Recycle Bin di My Computer:
  1. Klik Start » Run. Ketik “regedit” (tanpa tanda kutip) untuk membuka Registry Editor.
  2. Pada jendela Registry Editor, silahkan menuju ke path:
    HKEY_LOCAL_MACHINE\SOFTWARE\Microsoft\Windows\CurrentVersion\Explorer\MyComputer\NameSpace
  3. Buatlah sebuah key baru pada path tersebut dengan mengklik kanan key NameSpace, pilih New » Key.
  4. Buat Key Baru
  5. Selanjutnya beri nama key baru tersebut dengan:
    {645FF040-5081-101B-9F08-00AA002F954E}
  6. Beri Nama Key
Semuanya telah selesai. Kini coba buka My Computer. Sebuah icon Recycle Bin muncul di bawah icon-icon drive komputer Anda.
Sekian trik menampilkan Recycle Bin di My Computer Windows 7 dan Vista. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba! Ingat untuk melakukan backup terhadap resitry sebelum melakukan perubahan!

http://www.mypc-spot.com

0 comments:

Posting Komentar

Archive

 

zoom-mycasebook. Copyright 2009 All Rights Reserved Free Wordpress Themes by Brian Gardner Free Blogger Templates presents HD TV Watch Shows Online. Unblock through myspace proxy unblock, Songs by Christian Guitar Chords