Sabtu, 05 Februari 2011

Membuat PDF dari Dokumen Office 2007 dengan Mudah



Sebelumnya saya mohon maaf kepada Anda, para sahabat, pelanggan dan pengunjung setia blog Dunia Komputer ini karena selama 4 belakangan ini saya tidak menerbitkan artikel komputer terbaru di blog ini. Selain itu saya juga mohon maaf selama 3 hari ini saya belum sempat membalas komentar, pertanyaan dan kunjungan dari sahabat semuanya. Hal ini disebabkan oleh karena kondisi kesehatan saya yang tidak bagus selama 4 hari belakangan ini. Dokter menyarankan saya untuk lebih banyak beristirahat. Namun, saya akan tetap berusaha untuk tetap menyajikan artikel yang bermanfaat bagi Anda serta meluangkan waktu untuk berkunjung ke rumah para sahabat.
Pada hari ini saya ingin mengajak Anda untuk membuat dokumen PDF dari dokumen Microsoft Office 2007 dengan mudah. Sebelumnya saya sudah pernah membahas cara membuat file PDF dengan Primo PDF. Namun untuk membuat file PDF dengan Primo PDF, layaknya melakukan proses pencetakan (printing). Lain halnya dengan yang akan kita lakukan sekarang, Anda bisa membuat file PDF dari dokumen Office 2007 dengan melakukan Save As. Tool yang akan digunakan adalah sebuah plugin Microsoft Office 2007 yang bernama SaveAsPDF.
Dengan Add-In Office 2007 ini, Anda akan sangat mudah membuat file PDF langsung dari jendela Microsoft Office Anda. Misalkan menyimpan ke format PDF langsung dari Microsoft Word atau Excel dan program Ms. Office lainnya. Adapun program Ms. Office yang di support oleh Add-In SaveAsPDF ini adalah:
  1. Microsoft Office Access 2007
  2. Microsoft Office Excel 2007
  3. Microsoft Office InfoPath 2007
  4. Microsoft Office OneNote 2007
  5. Microsoft Office PowerPoint 2007
  6. Microsoft Office Publisher 2007
  7. Microsoft Office Visio 2007
  8. Microsoft Office Word 2007
Anda bisa meng-install add-in SaveAsPDF ini pada operating system Windows 2003, XP, Vista dan Windows 7. Namun, sayangnya add-in ini belum support Microsoft Office 2010.
Cara menggunakan add-in saveAsPDF cukup mudah. Berikut cara menyimpan dokumne Word ke file PDF:
  1. Pada jendela aplikasi Ms. Office, misalnya Microsoft Word, klik pada tombol Office Button dan pilih Save As » PDF.
  2. Tombol Save As
  3. Di jendela Save As yang muncul, pastikan PDF terpilih pada dropdown box Save as type.
  4. Save As PDF
  5. Jika Anda ingin mengatur jumlah halaman yang ingin disimpan sebagai file PDF, klik tombol Options. Pada jendela option Anda bisa melakukan beberpa pengaturan lagi.
  6. Option Save As PDF
  7. Terakhir klik tombol Save.
Secara default, ketika Anda proses penyimpanan selesai maka hasil dokumen PDF akan secara otomatis terbuka. Anda dapat melihat hasil konversi dari Word ke PDF melalui jendela PDF Reader Anda.
Tertarik untuk mencoba membuat file PDF dari dokumen Ms. Office secara mudah dengan add-in SaveAsPDF ini? Silahkan download SaveAsPDF melalui link di kahir artikel. Ukuran filenya tidak lebih dari 1 MB. Setelah selesai download, install add-ini tersebut layaknya menginstall aplikasi lain. Selamat mencoba.

http://www.mypc-spot.com

0 comments:

Posting Komentar

Archive

 

zoom-mycasebook. Copyright 2009 All Rights Reserved Free Wordpress Themes by Brian Gardner Free Blogger Templates presents HD TV Watch Shows Online. Unblock through myspace proxy unblock, Songs by Christian Guitar Chords