Sabtu, 05 Februari 2011

Cara Mengcopy Path pada Address Bar Windows 7 atau Vista



Di windows XP, jika Anda membuka sebuah folder, path folder tersebut terlihat jelas pada address bar windows explorer. Katakanlah Anda membuka folder program AntiVir Desktop yang merupakan subfolder Avira di folder Program Files pada drive C:. Maka address bar akan menampilkan path seperti berikut:C:Program FilesAviraAntiVir Desktop.
Copy path di Windows XP
Namun, di Windows 7 dan Vista tampilan address bar windows explorer sedikit berbeda dengan Windows XP. Address bar Windows 7 dan Vista terlihat sebagai sebuah breadcrumb. Hal ini memudahkan untuk menavigasi path. Namun, cukup menyulitkan dalam mengcopy path sebuah folder.
Untuk meng-copy sebuah path pada explorer Windows XP, Anda cukup memblok semua teks pada address bar kemudian klik kanan dan pilih menu Copy atau cup menekan tombol Ctrl+C. Namun, di Windows Vista atau Windows 7, Anda tidak bisa melakukan blok pada address bar windows Explorer. Lalu bagaimana cara mengcopy path sebuah folder pada Windows 7 atau Vista?
Ada 3 buah cara yang bisa dilakukan untuk mengcopy path pada Windows 7 atau Vista. Yang pertama telah saya posting di artikel Cara Berbeda Mengcopy Path pada Windows 7. Sedangkan cara yang kedua sangat sederhana, namun mungkin banyak dari Anda yang belum mengetahuinya. Untuk mengcopy path sebuah folder pada Address bar windows 7 atau vista, Anda cukup melakukan klik kanan pada address bar dan pilih copy address atau copy address as text.
Copy Path Di Windows 7 - Cara 1
Cara ketiga untuk mengcopy path atau address adalah dengan melakukan klik kanan dan pilih Edit Address.
Edit Address
Setelah Anda mengklik menu Edit Address, maka path pada address bar akan berubah seperti addess bar windows XP. Kemudian, blok semua path, klik kanan dan pilih Copy.
Copy Path Di Windows 7 - Cara 2
Cukup sederhana bukan? Sekian tip singkat cara mengcopy path pada Address Bar Windows 7 atau Vista. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat!

http://www.mypc-spot.com

0 comments:

Posting Komentar

Archive

 

zoom-mycasebook. Copyright 2009 All Rights Reserved Free Wordpress Themes by Brian Gardner Free Blogger Templates presents HD TV Watch Shows Online. Unblock through myspace proxy unblock, Songs by Christian Guitar Chords