Sabtu, 05 Februari 2011

Memperbesar Thumbnail View pada Explorer Windows XP



Adanya menu view Thumbnail pada Explorer Windows XP sedikit banyak membantu kita dalam melihat preview sebuah gambar dalam ukuran kecil. Dengan adanya thumbnail view ini, Anda tidak perlu lagi membuka program image viewer seperti Microsoft Fax and Picture Viewer, ACDSee atau program lainnya untuk mempreview sebuh gambar atau wallpaper. Namun, sayangnya ukuran thumbnail pada Explorer Windows XP tidak cukup besar untuk melihat gambar yang secara jelas. Mungkin banyak pengguna yang ingin memperbesar thumbnail view pada Explorer Windows XP.
Thumbnail Normal
Ada sebuah cara yang bisa Anda lakukan untuk. Cara ini bisa Anda lakukan dengan menambahkan sebuah key ke dalam registry windows. Berikut langkah-langkah memperbesar thumbnail pada Explorer Windows XP:
  1. Buka Registry Editor dengan mengklik Start » Run. Ketik regedit dan tekan Enter.
  2. Pada jendela Registry Editor, buka key:
    HKEY_CURRENT_USER\Software\Microsoft\Windows\CurrentVersion\Explorer
  3. Di sisi sebelah kanan jendela, buatlah sebuah DWORD Value baru dengan mengklik kanan pada area kosong New » DWORD. Kemudian berikan nama ThumbnailSize.
  4. New DWORD
  5. Setelah itu, klik dua kali (double click) key ThumbnailSize untuk mengubah nilainya.
  6. Pada jendela Edit Value yang muncul, pilih pada Decimal pada Base dan masukkan nilai antara 32 samapi dengan 256. Semakin besar nilainya, semakin besar pula ukuran thumbnail pada Windows Exporer nantinya.
  7. Edit DWORD ThumbnailSize
  8. Selanjutnya, buatlah sebuah DWORD Value sekali lagi dan berikan namaThumbnailQuality. Klik dua kali juga pada key ThumbnailQuality yang baru Anda buat.
  9. Pilih pada Decimal pada Base dan masukkan nilai antara 32 samapi dengan 100. Key ini berfungsi untuk menentukan kualitas Thumbnail. Semakin besar nilai yang anda tentukan, semakin bagus juga kualitas thumbnail.
  10. Edit DWORD ThumbnailQuality
  11. Setelah semua pengaturan selesai, tutup jendela Registry Editor.

Semuanya telah selesai sampai disini. Kini Anda mempunyai thumbnail yang lebih besar dari pada sebelumnya. Apabila besar atau kualitas thumbnail belum sesuai dengan keinginan Anda, lakukan pengaturan yang sama dengan langkah-langkah diatas.
Hasil Akhir
Sekian tips singkat untuk memperbesar thumbnail pada Explorer Windows XP. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

0 comments:

Posting Komentar

Archive

 

zoom-mycasebook. Copyright 2009 All Rights Reserved Free Wordpress Themes by Brian Gardner Free Blogger Templates presents HD TV Watch Shows Online. Unblock through myspace proxy unblock, Songs by Christian Guitar Chords