Sabtu, 05 Februari 2011

Desktop 3D Cube ala Ubuntu di Windows



Desktop 3D Cube ala Ubuntu di WindowsSebagian besar pengguna Ubuntu mungkin tidak asing lagi dengan fitur Desktop 3D Cube yang bisa ditampilkan di Ubuntu. Fitur Desktop kubus 3D ini adalah salah satu daya tarik dari Ubuntu. Desktop 3D Cube di Ubuntu bisa diaktifkan dengan menginstall Compiz Setting Manager. Tidak hanya berbentuk kubus, Compiz bisa memberikan efek 3D berbentuk bola maupun efek 3D berbentuk silinder di desktop Ubuntu. Berbeda dengan windows yang hanya memberikan efek Flip3D saja kepada penggunanya. Itu pun hanya ada Vista dan Windows 7. Di Windows XP, Microsoft belum memberikan fitur ini. Namun pada Windows XP, fitur Flip3D ini bisa dibuat dengan bantuan software yaitu WinFlip. Jika Anda berminat silahkan baca Flid 3D pada Windows XP.
Desktop 3D Cube di Ubuntu
Desktop 3D Cube di Ubuntu
Desktop 3D Silinder di Ubuntu
Desktop 3D Silinder di Ubuntu
Desktop 3D berbentuk Bola di Ubuntu
Desktop 3D berbentuk Bola di Ubuntu
Bagaiamana? Bagus sekali bukan efek 3D kubus di Ubuntu? Bisa tidak ya kita mempunyai fitur kubus 3D ini di Windows? Jawabannya bisa. Dengan bantuan sebuah software, Anda bisa mempunyai efek 3D Cube di Windows. Software yang bisa membuat efek ini bernama Desk Space. Dengan DeskSpace Anda bisa membuat sampai 6 desktop. Desktop-desktop tersebut bisa Anda bentuk menjadi sebuah kubus 3D. Secara default, Anda bisa membentuk 6 dekstop tersebut menjadi sebuah kubus hanya dengan menekan tombol kombinasi keyboard Ctrl + Alt + Shift. Desktop kubus 3D inipun bisa Anda putar-putar dengan menahan tombol tadi sambil menggerak-gerakkan mouse.
Desktop 3D Cube di Putar
Desktop 3D Cube Windows di Putar
Selain itu, Anda juga bisa melakukan Zoom In atau Zoom Out terhadap desktop 3D Cube yang terbentuk dengan menekan tombol Delete untuk Zoom In dan Insert untuk Zoom Out, sambil tetap menahan tombol kombinasi keyboard Ctrl + Alt + Shift.
Desktop 3D Kubus di Zoom Out
Desktop 3D Cube Windows di Zoom Out
Desktop 3D Cube di Zoom In
Desktop 3D Cube Windows di Zoom In
Namun sayang, DeskSpace tidak bisa membuat efek 3D Silinder ataupun efek Bola 3D seperti halnya Compiz di Ubuntu. Dan sayangnya juga, software ini tidaklah gratis, harganya sekitar $25. Tapi tidak usah khawatir, Anda diberikan kesempatan untuk mencoba efek 3D Cube di desktop Windows Anda selama 15 hari. Setelah 15 hari software ini tidak bisa digunakan.
DeskSpace bekerja di Windows XP, Windows Vista, and Windows 7. Baik yang versi 32-bit atau 64-bit. Minimum system requirements untuk dapat menggunakan DeskSpace menurut pembuatnya adalah Processor dengan kecepatan 800 Mhz, RAM sebesar 256 MB,
VGA dengan memory 16 MB dan sudah mendukung DirectX 8.1. Minimum ATI Radeon 7200 or nVidia GeForce 2. Video cards dengan chipset nVidia TNT2, ATI Rage Pro/128, dan Intel Extreme Graphic mungkin saja bisa bekerja, namun tidak direkomendasikan.
Bagaimana? Tertarik untuk segera mencicipi fitur Desktop 3D Cube ala Ubuntu di windows? Silahakan download DeskSpace melalui link di bawah:
Download DeskSpace Trial.

http://www.mypc-spot.com

1 komentar:

  1. mksh gan, nitip link yah http://aiokshu-doom.blogspot.com/

    BalasHapus

Archive

 

zoom-mycasebook. Copyright 2009 All Rights Reserved Free Wordpress Themes by Brian Gardner Free Blogger Templates presents HD TV Watch Shows Online. Unblock through myspace proxy unblock, Songs by Christian Guitar Chords