Selasa, 24 Januari 2012

Perangkat Android akan Dominasi RI di 2012






Dalam satu tahun ke depan, Android diperkirakan akan semakin populer sebagai sistem operasi. Senada dengan hal itu, perangkat yang menggunakan sistem operasi buatan Google itu juga diprediksikan sukses di pasaran.


Android diprediksi mendominasi karena platform yang ditawarkan lebih terbuka, yakni kemudahan cara pengembangan aplikasinya. 


"Arahnya ke Android. Apalagi Android bisa ditanamkan dalam perangkat yang murah," ujar Direktur Marketing Communication Erajaya Group, Djatmiko Wardoyo, dalam bincang Gadget Outlook 2011 di Grand Indonesia, Jakarta, Kamis, 12 Januari 2012.


Meski penetrasi Android kian tinggi, yang mencapai 40 persen, menurut Djatmiko tidak akan menggerus pasar BlackBerry. "BlackBerry tetap bisa tumbuh, tapi tak sehebat kemarin (dulu)," tambahnya.


Satu-satunya kompetitor Android yang potensial yakni iPhone dengan ekosistem yang ramah, yaitu menggabungkan fungsi komputasi, konektivitas dan produksi konten dalam satu perangkat. Namun, produk iPhone masih dalam kelas premium, beda dengan Android yang kian murah.
"Kalau iPhone turun, Android bisa makin booming," ujarnya.


Selain bersifat sebagai platform yang terbuka, kehadiran Android dengan toko aplikasi yang menyediakan 60 persen aplikasi gratis, juga menjadi pemicu popularitas Android. Djatmiko juga menambahkan bahwa perbandingan sistem operasi di Amerika Serikat memiliki perbedaan. 


Sistem operasi BlackBerry unggul di negara bagian timur  karena daerah tersebut berkarakteristik profesional kerja sedangkan sistem operasi iPhone populer sebagai huburan di negara bagian barat. "Yang populer ternyata sisytem operasi dari Google," tambahnya.


• VIVAnews

0 comments:

Posting Komentar

Ada kesalahan di dalam gadget ini

Archive

 

zoom-mycasebook. Copyright 2009 All Rights Reserved Free Wordpress Themes by Brian Gardner Free Blogger Templates presents HD TV Watch Shows Online. Unblock through myspace proxy unblock, Songs by Christian Guitar Chords