Selasa, 24 Januari 2012

Deretan Alasan Sehat Bercinta




AKTIF bercinta ternyata menyehatkan.Seperti yang diungkapkan Dr.Michael Cirigliano dari University of Pennsylvania School of Medicine, berikut ini beberapa alasannya mengapa aktivitas seksual itu menyehatkan seperti dikutip situs ivillage:

Latihan
Aktivitas seksual merupakan bentuk latihan fisik. Bercinta tiga kali seminggu membakar sekitar 7500 kalori dalam setahun. Angka itu setara dengan jogging 120 km.

Pernafasan lebih panjang
Satu malam bercinta dapat meningkatkan jumlah oksigen dalam sel. Saat kedua pasangan mengalami puncak kenikmatan membantu menjaga fungsi organ dan jaringan di dalam tubuh.

Menguatkan tulang dan otot
Segala macam latihan fisik akan membantu meningkatkan testosteron. Testosteron dipercaya dapat membantu menjaga tulang-tulang dan otot semakin kuat.

Menurunkan kolesterol
Bercinta secara teratur dapat menurunkan kadar total kolesterol tubuh.

Mengurangi nyeri
Seks dapat menurunkan tingkat nyeri artritis dan sakit kepala. Sebab hormon yang dilepaskan selama kesenangan seksual dan orgasme bisa menurunkan ambang nyeri.

Meningkatkan DHEA
DHEA (dehydroepiandrosterone), suplemen hormon populer itu dilepaskan tubuh secara alami saat bercinta tepat sebelum orgasme dan ejakulasi. Hormon ini disinyalir mampu melangsingkan tubuh dan mengusir kanker.

Perlindungan terhadap prostat
Masalah prostat terjadi atau bertambah buruk karena cairan dalam kelenjarnya. Ejakulasi secara teratur akan membantu membersihkan cairan tersebut. Namun bila frekuensi cairannya berlebih juga dapat memicu masalah prostat.

Mengurangi stres
Seks bisa menjadi cara efektif mengurangi stres.

Meningkatkan hormon oksitosin
Sentuhan kasih sayang dapat meningkatkan oksitosin. Pelepasan oksitosin secara teratur dapat membantu memperbesar frekuensi bercinta.

Meningkatkan hormon estrogen
Bercinta secara teratur dapat meningkatkan tingkat estrogen wanita, melindungi jantung dan menjaga jaringan vagina lebih kenyal.



mediaindonesia.com

0 comments:

Posting Komentar

Archive

 

zoom-mycasebook. Copyright 2009 All Rights Reserved Free Wordpress Themes by Brian Gardner Free Blogger Templates presents HD TV Watch Shows Online. Unblock through myspace proxy unblock, Songs by Christian Guitar Chords