Sabtu, 05 Februari 2011

Mengintegrasikan Hotfix ke Setup Windows XP dengan Nlite



Artikel komputer kali ini masih dengan tutorial NLite. Hari ini saya ingin membahas cara mengintegrasikan hotfix, add-on dan update ke setup Windows XP dengan Lite. Caranya hampir sama dengan cara mengintegrasikan Service Pack yang telah saya bahas kemarin. Jika Anda kebetulan belum membacanya silahkan baca artikel Mengintegrasikan Service Pack ke Setup Windows XP.
Untuk mengintegrasikan hotfix, add-on dan update ke setup Windows XP, Anda bisa menggunakan setup Windows XP yang sudah Anda copy ke harddisk dan telah anda integrasikan dengan service pack pada tutorial kemarin. Jadi, hasil akhirnya, setup Windows XP sudah berisi service pack serta hotfix, add-on serta update. Berikut langkah-langkahnya:
  1. Buka program NLite. Pada jendela pertama klik Next.
  2. Pada jendela selanjutnya, klik tombol Browse untuk menentukan lokasi folder Setup Windows XP.
  3. Browse Setup Windows XP
  4. Berikutnya, di jendela Browse For Folder, pilih folder tempat Anda mengcopy CD Setup Windows XP pada langkah pertama tadi. Tunggu hingga proses scanning yang dilakukan NLite selesai. Klik Next untuk melanjutkan.
  5. Pilih Folder Setup Windows XP
  6. Selanjutnya akan muncul jendela Import Preset. Di jendela ini Anda bisa mengimport sesi yang pernah Anda lakukan sebelumnya. Lewati saja langkah ini dengan mengklik Next.
  7. Di jendela selanjutnya, Anda diminta untuk menetukan apa saja yang ingin Anda integrasikan ke CD Setup Windows XP nantinya. Karena kemarin Anda sudah mengintegrasikan service pack maka hari ini cukup klik tombol Hotfix, Add-On and Update Packs. Untuk opsi yang lain, tidak usah ditandai karena akan saya bahas pada artikel selanjutnya. Kemudian klik Next.
  8. Pilih Opsi Hotfix
  9. Setelah itu, di jendela berikutnya klik tombol Insert yang berada di pojok kanan bawah untuk memilih file Hotfix atau Add-On atau Update Packs yang ingin Anda masukkan. Pada tutorial ini saya mengintegrasikan sebuah Hotfix saja pada setup.
  10. Masukkan Hotfix
  11. Ulangi mengklik tombol Insert jika Anda ingin memasukkan Hotfix, Add-on atau update yang lain. Jika semuanya sudah Anda masukkan, klik Next untuk melanjutkan.
  12. Selanjutnya akan muncul sebuah pesan yang bertuliskan Do you want start the process?klik Yes untuk memulai proses.
  13. Dialog Start
  14. Proses integrasi Hotfix, Add-on dan Update akan berjalan dan tunggu hingga proses ini selesai.
  15. Proses Integrasi Hotfix
  16. Jika proses telah selesai, klik Next dan terakhir klik Finish.
Kini Anda sudah selesai mengintegrasi hotfix, add-on dan update ke setup Windows XP Anda. Pada artikel selanjutnya, saya akan membahas cara menintegrasikan drive ke setup Windows XP. Selamat mencoba!

http://www.mypc-spot.com

0 comments:

Posting Komentar

Archive

 

zoom-mycasebook. Copyright 2009 All Rights Reserved Free Wordpress Themes by Brian Gardner Free Blogger Templates presents HD TV Watch Shows Online. Unblock through myspace proxy unblock, Songs by Christian Guitar Chords