Kamis, 26 Januari 2012

Ricuh, Penjualan iPhone 4S Dibatalkan



Mirip dengan kericuhan di Jakarta saat peluncuran Blackberry beberapa waktu lalu, kali ini kejadian serupa terjadi di Beijing saat peluncuran iPhone 4S.

Antusiasme calon pembeli yang tinggi ternyata diluar perkiraan dan tidak dapat diantisipasi oleh pihak Apple. Kejadian ini terjadi di depan toko yang terletak di Distrik Sanlitun, Beijing, dimana ratusan calon pembeli banyak yang sudah menunggu didepan toko yang akan menjual iPhone 4S.

Kericuhan mulai terpicu saat toko tersebut tidak kunjung buka sesuai jadwal. Selang beberapa jam kemudian tiba-tiba pihak toko mengatakan bahwa penjualan iPhone 4S dibatalkan.

Calon pembeli yang kesal langsung melampiaskannya dengan melempar telur busuk serta benda lainnya. Beberapa calon pembeli bahkan terlihat baku hantam dengan karyawan dari toko tersebut. Banyak calon pembeli yang kecewa karena beberapa dari mereka sudah antri dari malam hari di saat cuaca dingin dan mempertanyakan keputusan tiba-tiba secara sepihak tersebut.

Mengantisipasi hal terburuk, polisi pun mengambil tindakan dengan menutup area tersebut dan membubarkan massa yang berkerumun. Bahkan beberapa diantaranya harus diamankan polisi karena telah bersifat anarkis.

Salah satu juru bicara Apple di China berkata, "Kami terkejut dengan permintaan iPhone 4S yang sangat antusias dan diluar perkiraan. Karena banyaknya calon pembeli yang membludak membuat kami kuatir akan keamanan pelanggan serta karyawan. Oleh karena itu sementara ini penjualan iPhone 4S dibatalkan dan tidak akan tersedia di toko-toko ritel kami di Beijing untuk saat ini,"

Pihak Apple juga mengatakan kekecewaannya bahwa ternyata banyak calon pembeli yang merupakan para imigran suruhan yang dibayar oleh para calo guna mendapatkan iPhone 4S. iPhone 4S ini nantinya akan dijual kembali kepada orang-orang dengan harga yang lebih tinggi. Pihak Apple juga mempertanyakan adanya segerombolan orang yang sudah mempersiapkan sekeranjang telur yang digunakan untuk melempar toko ritel mereka sebelum kericuhan tersebut pecah.

Untuk menghindari kejadian yang sama, sementara ini pihak Apple menghentikan penjualan iPhone 4S di kawasan tersebut. Nantinya pihak Apple memutuskan untuk menjual kembali iPhone 4S melalui toko serta distributor resminya secara online.



infokomputer.com

0 comments:

Posting Komentar

Ada kesalahan di dalam gadget ini

Archive

 

zoom-mycasebook. Copyright 2009 All Rights Reserved Free Wordpress Themes by Brian Gardner Free Blogger Templates presents HD TV Watch Shows Online. Unblock through myspace proxy unblock, Songs by Christian Guitar Chords