Kamis, 26 Januari 2012

Opera TV Store, Toko Aplikasi di TV Anda




Jika selama ini toko aplikasi (apps store) umumnya tersedia di ponsel cerdas dan komputer tablet, Opera membuat inovasi dengan menyediakannya di layar televisi dengan nama Opera TV Store.

Masih berkaitan dengan teknologi Opera TV yang dipamerkan di CES 2012 Las Vegas, Opera TV Store merupakan solusi toko berbasis HTML5 lengkap untuk televisi yang terhubung ke internet. Sejumlah aplikasi yang telah tersedia antara lain Facebook, Vimeo, dan Tvvitter.

Aplikasi-aplikasi tersebut dikembangkan dengan HTML5 dan mampu secara fleksibel menyesuaikan dengan ukuran televisi di rumah Anda, termasuk optimalisasi dengan layar HD Ready dan kendali lewat remote control standar.

“Dengan Opera TV Store, kami telah membawa aplikasi ke dunia TV, menyediakan pengalaman web yang nyaman dan lintas platform, serta memberikan berbagai pilihan hiburan di TV pada saat bersamaan,” tukas Lars Boilesen (CEO Opera Software).

Kehadiran Opera TV Store diharapkan akan disambut baik oleh para OEM, penyedia konten, dan pengembang aplikasi. Pasalnya, toko aplikasi ini bisa dijadikan sebagai nilai tambah bagi produk-produk mereka.

Terlebih lagi, Opera telah memberikan dukungan penuh bagi pengembang untuk membuat dan menguji aplikasi TV lewat Opera TV Emulator dan Opera Dragonfly (http://dev.opera.com/tv). Sementara itu, kepada OEM, Opera TV Store dapat diunduh untuk perangkat set-top box, Blu-Ray, dan HDTV produksi mereka.


infokomputer.com

0 comments:

Posting Komentar

Ada kesalahan di dalam gadget ini

Archive

 

zoom-mycasebook. Copyright 2009 All Rights Reserved Free Wordpress Themes by Brian Gardner Free Blogger Templates presents HD TV Watch Shows Online. Unblock through myspace proxy unblock, Songs by Christian Guitar Chords