Kamis, 26 Januari 2012

Arfa Karim Akhirnya Berpulang




Kisah duka datang dari Pakistan. Arfa Karim, mantan pemilik rekor pemegang Microsoft Certified Professional (MCP) termuda di dunia, meninggal dunia pada hari Sabtu, 14 Januari 2012.

Arfa Karim mencuri perhatian dunia setelah berhasil mengantongi MCP pada tahun 2004, atau ketika ia baru berumur 9 tahun. Prestasi tersebut menempatkan Arfa sebagai orang termuda di seluruh dunia yang berhasil memperoleh MCP (meskipun tahun 2008 rekor itu dipecahkan programmer cilik lain asal India, M. Lavinashree).

Terkesan atas prestasi tersebut, Bill Gates sampai mengundang Arfa secara pribadi untuk datang ke markas besar Microsoft di Seattle, AS. Arfa juga mendapat kehormatan menjadi pembicara di Tech-Ed Developer Conference di Barcelona pada tahun 2006.

Di negaranya sendiri, nama Arfa begitu harum. Ia dianugerahi penghargaan prestisius Fatima Jinnah di bidang sains dan teknologi. Ia juga menjadi penerima termuda penghargaan khusus Presiden Pakistan Award Pride of Performance.

Arfa sebenarnya sedang menempuh pendidikan di Lahore Grammar School untuk mengejar mimpi kuliah di MIT. Namun Tuhan ternyata memiliki rencana lain. Pada tanggal 22 Desember 2011, Arfa menderita kejang epilepsi yang mengakibatkan kerusakan di jantung dan otaknya. Sejak itu, Arfa berada dalam keadaan koma di RS Combine Military Hospital, Lahore. Keadaannya sempat dikabarkan membaik, bahkan tersembul rencana memindahkan Arfa ke rumah sakit di AS atas rekomendasi Bill Gates.

Namun setelah 26 hari berjuang, Arfa akhirnya menghembuskan nafas terakhir—di usia yang baru 16 tahun.

0 comments:

Posting Komentar

Ada kesalahan di dalam gadget ini

Archive

 

zoom-mycasebook. Copyright 2009 All Rights Reserved Free Wordpress Themes by Brian Gardner Free Blogger Templates presents HD TV Watch Shows Online. Unblock through myspace proxy unblock, Songs by Christian Guitar Chords