Kamis, 26 Januari 2012

Tahun 2012, Malware Android Merajalela

Tahun 2012, Malware Android Merajalela





Pada tahun 2011 lalu, banyak pengamat industri yang menyebutkan bahwa tahun lalu merupakan tahun kemunculan malware mobile. Hal ini berarti, bisa saja tahun 2012 menjadi ancaman nyata bagi pengguna perangat bergerak.

Beberapa waktu lalu, vendor keamanan Symantec membuat blog (bisa dilihat di sini: http://www.symantec.com/connect/blogs/more-fraudware-headaches-android-marketplace) mengenai aplikasi palsu baru bernama Android Steek di situs Android Market Resmi.

Tak berapa lama kemudian, Symantec menemukan sebuah malware mobile baru lainya yang berusaha mengeksploitasi kekhawatiran pengguna Android seputar kontroversi Carrier IQ (bisa dilihat di sini: http://www.symantec.com/connect/blogs/day-after-year-mobile-malware).

Malware Android.Qicsomos ini menyamar sebagai tool penghapus Carrier IQ. Serangan ini menargetkan pengguna ponsel pintar di Perancis dengan skema pengiriman teks menggunakan nomor premium tersembunyi.

Tidak hanya sampai di situ, pembuat malware juga telah menemukan cara untuk menyiasati model otorisasi aplikasi Android dalam situasi tertentu. Ancaman ini ditandai antara lain dengan sertifikat yang diterbitkan sebagai bagian dari Android Open Source Project (AOSP).

Hal ini memungkinkan aplikasi untuk terinstal pada perangkat tertentu tanpa harus melalui layar pemberitahuan perizinan biasa yang merupakan mekanisme pertahanan utama menghadapi aplikasi-aplikasi berbahaya.

infokomputer.com

0 comments:

Posting Komentar

Ada kesalahan di dalam gadget ini

Archive

 

zoom-mycasebook. Copyright 2009 All Rights Reserved Free Wordpress Themes by Brian Gardner Free Blogger Templates presents HD TV Watch Shows Online. Unblock through myspace proxy unblock, Songs by Christian Guitar Chords